Preview

10 Gol dalam 3 Pertandingan, Modal AC Milan Hadapi Derby Lawan Inter Milan

Derby kota Milan bakal tersaji nanti malam dan diramal bakal menghadirkan banyak peluang dan gol.

AC Milan sangat produktif dalam 3 pertandingan terakhir mereka dengan mencatat 10 gol. Rata-rata 3 gol lebih dalam satu pertandingan dan itu adalah fantastis untuk tim yang sempat terseok-seok di awal musim.

Dalam 3 pertandingan itu pula Milan selalu meraih kemenangan. Berikut daftar 3 kemenangan Milan berturut-turut:

Sassuolo 1 : 4 AC Milan
AC Milan 3 : 1 Olympiacos
AC Milan 3 : 1 Chievo

Dengan 3 kemenangan beruntun dan sangat produktif, Milan memang sedang dalam tren positif jelang derby kali ini. Namun Milan tetap harus waspada mengingat rival sekota juga sedang dalam tren yang tak kalah apik.

Inter memeliki rekor kemenangan beruntun lebih baik, yakni 6 kememangan beruntun. Jika ada catatan yang kurang mengesankan dari rekor kemenangan itu adalah bahwa Inter hanya selalu mampu menang dengan kemenangan tipis, selisih satu gol, kecuali saat melawan Cagliari dengan kemenangan 2-0.

Nampaknya Inter lebih mengedepankan permainan efektif dengan berfokus kepada pertahanan. Tercatat mereka hanya kebobolan 6 kali di Serie A, terbaik ketiga setelah Sampdoria (kebobolan 4 gol) dan Juventus (kebobolan 5 gol).
Di sisi lain AC Milan tampak lebih ingin menampilkan permainan atraktif ketimbang efektif mirip Inter. AC Milan adalah tim terproduktif ketiga di Serie A hingga pekan ke-8 ini. Koleksi gol AC Milan hingga pekan ini sudah mencapai 15 gol. Itu di bawah Juventus (18 gol) dan Roma (16 gol). Namun dengan catatan bahwa Milan masih menyimpan satu kali pertandingan.

Kesimpulannya, duel ini adalah duel dua tim yang menonjolkan keatraktivan melawan kefektivan bermain. Duel yang sangat patut untuk ditunggu.