Berita Spesial

10 Pemain Yang Bermain untuk Inter Milan dan AC Milan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tidak bisa dipungkiri bahwa kini sepak bola sudah menjadi komiditi bisnis yang luar biasa. Uang sudah menjadi berhala yang mebuat semua kemungkinan bisa terjadi.

Uang sudah mengikis rasa loyalitas dan harga diri. Industri sepak bola sudah menciptakan sebuah degradasi karakter bagi para pelakunya termasuk si atlet sendiri. Hal itu terjadi dalam dimensi perpindahan pemain antar klub, yang notabene kedua tim tersebut adalah rival.

Luis Figo mungkin adalah salah satu contoh pemain yang mengorbankan semuanya demi uang. Kepindahannya ke Real Madrid dari Barcelona Waktu itu membuat dirinya harus menerima teror yang mengerikan dari fans Barcelona. Saat itu, Luis Figo harus menerima kepala babi dilempar ke arahnya ketika dirinya kembali ke Nou Camp namun dengan berseragam Real Madrid.

Hal serupa juga terjadi di Italia, tepatnya di duo Milan, Inter Milan dan AC Milan. Meski tidak separah Luis Figo, rivalitas yang tinggi dari kedua tim tidak menghalangi beberapa pemain untuk saling melintas saling bertukar klub.

Berikut sedikitnya ada 10 pemain dari kedua tim yang pernah bermain untuk AC Milan dan Inter Milan.

10. Taribo West

Dia bermain di Inter periode 1997-1999, dia hanya bermain 44 kali dan mencetak 1 gol untuk Inter. Di musim 2000-2001 dia pindah ke AC Milan namun kepindahanya ke Milan adalah awal dari meredupnya karirnya. Dia hanya bermain 4 kali dan mencetak 1 gol.

9. Clarence Seedorf

Seedorf mencapai puncak kariernya saat dirinya menutuskan pindah ke AC Milan musim 2002. Di Milan dirinya mencatat 300 caps dan mencetak 48 goal. Sedangkan di Inter dirinya bermain 64 kali dan mencetak 4 gol selama 2 musim bersama Inter di periode 2000-2002.

8. patrick viera

Viera muda sempat mengawali karir di Milan, namun dirinya lantas memutuskan berpetualang di nggris bersama Arsenal. Sampai pada musim 2005-2006 dia kembali ke Italia bermain untuk Juventus. Semusim berselang Viera memutuskan pendah ke Inter dan mengantarkan Inter menguasai Italia.

7. Andrea Pirlo

Pirlo disebut-sebut menjadi kesalahn terbesar Inter. Pirlo muda sempat meniti karir di Inter namun justru sukses besar bersama AC Milan.

6. Ronaldo

Ronaldo sempat menjadi idola di Inter Milan pada musim 1998-2002 sat dirinya dibeli dari Barcelona., sebelum akhirnya dia memutuskan untuk mengkhianati Barcelona dengan pindah ke Madrid dari Inter Milan. Tak puas berkhianat kepada fans Barcelona, Ronaldo memutuskan untuk “berkhianat” kepada fans Inter saat dia memutuskan pindah ke AC Milan di tahun 2007.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •