Berita pilihan Spesial

13 Pemain yang Dibajak Juventus dari Tim Rival

Juventus kini layaknya berada di langit ke-7 setelah meraka berhasil menorehkan rekor menjadi kampiun Serie A 7 kali berturut-turut.

Kesuksesan tersebut dilalui Juventus tanpa pengorbanan yang mudah. Banyak batu sandungan dan kerja keras yang harus dilakukan.

Era keemasan Juventus ini dimulai dari pondasi yang dibangun oleh Antonio Conte, dirinya meletakkan dasar bangunan yang kokoh dengan dua kali Scudetto. Mental juara Juventus mulai diperkokoh dengan datangnya Massimiliano Allegri.

Namun, keberhasilan ini juga karena Juventus mempunyai strategi yang hebat dalam urusan jual beli pemain. Andrea Agnelli, Pavel Nedved dan Guiseppe Marotta menjadi aktor utama urusan transfer Juventus.

Salah satu strategi Juventus dari masa ke masa adalah dengan coba menggembosi para rivalnya. Mereka berusaha membajak para pemain yang membela rivalnya di Serie A.

Hebatnya lagi, karena kini target mereka adalah menguasai Eropa, Juventus berupaya untuk mengembosi rival berat mereka di Eropa, Real Madrid. Cristiano Ronaldo adalah bukti dari cara “berbisnis” ala Juventus. Joao Cancelo adalah bukti lain dari politik Juventus tersebut.

Berikut ini kami sajikan beberapa pemain yang Juventus bajak dari tim rival atau membeli pemain yang sebelumnya sempat dicampakkan oleh tim rival mereka di Serie A dari masa ke masa.

Penjaga gawang: Wojciech Szczęsny (Roma)

Bek Kanan: Stephan Lichtsteiner (Lazio)

Bek Kiri: Mattia De Sciglio (AC Milan)

Bek Tengah: Leonardo Bonucci ( Inter Milan)

Bek Tengah : Fabio Cannavaro (Inter Milan)

Bek Tengah: Medhi Benatia (AS Roma)

Gelandang: Andrea Pirlo (AC Milan)

Gelandang: Miralem Pjanic (AS Roma)

Gelandang Serang Sayap: Federico Bernardeschi (Fiorentina).

Gelandang Serang Sayap: Juan Cuadrado (Fiorentina).

Gelandang Serang: Pavel Nedved (SSC Lazio)

Striker : Mirko Vucinic (AS Roma)

Striker: Gonzalo Higuaín (SSC Napoli)