Berita

2 Faktor Penyebab Abate Ingin Pindah ke MLS

Bek kanan AC Milan Ignazio Abate dikabarkan diinginkan oleh klub MLS LA Galaxy. Pemain berusia 31 tahun itu memiliki masa akhir kontrak dengan Milan pada Juni 2019 mendatang, dan diprediksi bakal meninggalkan Milanello musim panas tahun ini.

Seperti yang dilansir Tuttomercatoweb, LA Galaxy tertarik untuk mendatangkannya ke MLS.

Keinginnannya untuk pindah ini diperkirakan karena 2 sebab yakni faktor kalah bersaing dan faktor Ibra.

Selama musim ini berlangsung Abate sepertinya bukan pilihan utama Gennaro Gattuso. Di awal musim Milan mendatangkan bek kanan dari Atalanta yaitu Andrea Conti. Conti pun langsung mendapat tim utama di skuad AC Milan.

Harapan masuk ke tim utama sempat terbuka bagi Abate kala Conti menderita Cidera parah hingga akhir musim ini. Akan tetapi alih-alih pos bek kanan diberikan kepadanya, Gattuso justru memilih talenta muda Davide Calabria.

Calabria pun mampu menjawab kepercayaan Gattuso dengan penampilan yang memuaskan. Abate pun menerjemahkan bahwa pos bek kanan di Milan sudah bukan miliknya lagi. Maka pindah adalah jawabannya.

Alasan kedua adalah faktor kedekatannya dengan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya sempat bersama-sama membela Milan selama dua musim yaitu musim 2010/2011 dan 2011/2012. Dibanding dengan pemain Milan yang lain, tampaknya Ibra paling dekat dengan Abate, dan meski Ibra sudah pergi dari AC Milan, persahabatan mereka tak terputus.

Hal ini terlihat saat Ibra menjalani operasi lutut di Amerika Mei 2017 lalu. Tampak Abate menemani Ibra pulang seusai menjalani operasi dari negeri paman Sam tersebut.

Keduanya juga berada di bawah agen yang sama yakni Mino Raiola dan menurut beberapa media dikabarkan memang mereka berdua adalah sahabat dekat.