Berita

2 Pemain Cadangan Tampil Menawan, Milan Kembali Masuk Zona Eropa

Line up AC Milan melawan Verona dihiasi oleh 2 pemain cadangan. Dua pemain ini kalah bersaing dengan pemain baru di skuat asuhan Gennaro Gattuso musim ini. Meski selama ini jarang dimainkan, akan tetapi kedua pemain tersebut mampu menjawab tantangan yang diberikan sanag pelatih dan mampu memberikan penampilan yang baik, bahkan salah satunya mencetak gol. kedua pemain tersebut adalah Manuel Locatelli dan Ignazio Abate.

Locatelli kalah bersaing musim ini dengan lucas biglia yang didatangkan dari Lazio musim panas lalu. Biglia yang tampil menawan bersama Lazio tentu menjadi jaminan dirinya bakal mengisi skuat inti di tim Gattuso tersebut.

Dengan formasi yang diusung Gattuso kian membuat Locatelli semakin susah menembus skuat inti. Hal ini disebabkan karena Gattuso memakai satu gelandang jangkar, sementara di posisi tersebut sudah ada nama Biglia dan Montolivo.

Menyusul cederanya Biglia, Gattuso ternyata lebih memilih Locatelli ketimbang Montolivo pada pertandingan melawan Verona dan sukses menjawab tugas sang allenatore dengan penampilan yang menawan. Dia sukses menghantarkan bola antar lini, dan juga beberapa mematahkan serangan lawan. Intinya kehadiran Locatellli di tim membuat permainan Milan tetap seimbang. Dia mampu menggantikan peran Biglia selama ini di tim.

Sementara itu pemain lain yang menjadi langganan bangku cadangan namun juga dimainkan pada partai melawan Verona kemarin adalah bek kanan Igazio Abate.

Abate menggantikan Calabria yang nampaknya disimpan untuk menghadapi Juventus di final Coppa Rabu (9/5/2018)  mendatang. Pemain yang diisukan akan hengkang ke MLS musim depan nanti ini menjawab kepercayaan Gattuso dengan tampil gemilang dan bahkan mencetak gol di menit ke-49.

Dengan kemenangan ini Milan kembali masuk ke zona Eropa yakni peringkat 6 setelah mampu menggeser Atalanta menyusul hasil imbang yang didapat Atalanta melawan Lazio tadi malam. Partai Lazio vs Atalanta berkesudahan 1-1.

Sedangkan untuk Verona, kekalahan ini memastikan mereka terdegradasi ke Serie B musim depan.