Berita

3 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Sassuolo

AC Milan akhirnya mampu beranjak dari serentetan hasil mengecewakan selama ini. Dalam lanjutan Serie A tadi malam, Milan bertandang ke markas Sassuolo dan berhasil menggondol poin penuh lewat kememangan cukup telak 4-1.

Ada 3 fakta menarik yang menyertai kemenangan kedua Milan di ajang Serie A musim ini.

1. False nine
Entah apa pertimbangan Gennaro Gattuso sehingga memainkan strategi false nine. Disamping memang bahwa Gonzalo Higuan cedera, namun Milan masih memiliki Patrick Cutrone di lini depan. Namun Gattuso justru memainkan Samu Castillejo sebagai striker dan ia berperan sebagai false nine. Taktik yang justru berbuah manis, selain Milan mampu sangat produktif dengan mencetak 4 gol, Castillejo juga mampu menjawab kepercayaan gattuso dengan turut menyumbang 1 gol.

2. Suso pecah telor
Suso perlu menunggu hingga giornata ke-7 hingga dia akhirnya bisa mencetak gol perdananya bagi Milan musim ini. seperti kita ketahui Suso adalah motor serangan Milan musim lalu dan tugas itu masih berlanjut hingga musim ini. Itu artinya saat kran golnya seret, maka terganggu pula pasokan gol-gol bagi AC Milan.

3. Tak pernah clean sheet
Meski AC Milan menuai hasil positif, ada satu catatan negatif yang masih belum bisa dibenahi hingga partai melawan Sassuolo tadi malam, yakni Milan selalu kebobolan. Milan bahkan terakhir kali clean sheet adalah musim lalu saat berhasil menahan imbang Napoli 0-0.