Preview

3 Fakta Penting Jelang Laga Akbar Juventus vs AC Milan

Mega duel bakal tersaji di Allianz Stadium Sabtu (6/4/2019) pukul 23.00 WIB saat Juventus akan menjamu tamunya dari kota Milano, AC Milan. Sebagai pemuncak klasemen, I bianconerri mengusung misi besar yakni merengkuh title scudetto untuk 8 kali berturut-turut. Sementara AC Milan memiliki agenda untuk mengamankan posisi 4 klasemen guna mendapat tiket zona Liga Champion.

Tim Dioper telah merangkum 3 fakta menarik yang menghisasi mega duel Juventus vs AC Milan ini.

#1 Juventus bisa kunci scudetto
Juventus mengemban misi yang besar pada pertandingan ini yakni mereka akan berkesempatan untuk mendapatkan gelar Sudetto jika berhasil menang lawan AC Milan dan Napoli tumbang di tangan Genoa. Jika skenario tersebut terjadi maka Juventus akan mendapat gelar scudetto mereka ke-8 secara berturut-turut. Sebuah rekor yang luar biasa.

#2 Catatan statistik
Dilihat dari catatan statistik duel Juventus vs AC Milan maka Juventus pantas berbesar hati. Dalam 7 pertandingan terakhir melawan AC Milan, Juventus selalu sukses mendapat 3 poin. Sebuah catatan yang nampaknya akan melebar menjadi 8 mengingat Milan selalu mendapat hasil minor dalam 3 pertandingan terakhir mereka. Milan tak pernah menang dalam 3 pertandingan terakhir di Serie A. Sebuah catatan yang tentu harus mulai diperbaiki skuat Gennaro Gattuso nanti malam.

#3 Para Bintang Cedera
Duel akbar ini sedikit kehilangan greget karena kedua tim akan ditinggal para bintangnya.
Juventus harus kehilangan Ronaldo yang cedera. Selain itu, Juventus juga tak bisa memainkan Douglas Costa, Sami Khedira, Andrea Barzagli, dan Juan Cuadrado.
Sedangkan AC Milan tak bisa memainkan Lucas Paqueta, Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti, dan Bonaventura. Ketiganya absen karena cedera.

Sementara itu, Franck Kessie dan Bakayoko juga diragukan tampil.