Berita

3 Fakta Timnas Jepang U-19, Lawan Timnas Indonesia U-19 di Perempatfinal

Euforia kemenangan atas UEA sudah mulai kita kesampingkan dahulu dan mulai fokus untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Apalagi lawan kita di perempatfinal tidak main-main yakni Jepang.

Berikut sederet fakta timnas Jepang.

#1 Juara bertahan

Jepang adalah juara afc U-19 edisi tahun 2016. Menyandang gelar juara bertahan, Jepang tentu datang ke Indonesia untuk mempertahankan gelar tersebut. Apalagi jika menilik prestasi timnas jepang u-19 yang baru sekali menjuarai turnamen ini. Dibanding dengan torehan gelar di sektor timnas jepang lainnya, torehan satu kali gelar juara tergolong minim. Timnas u-19 baru sekali menjuarai trunamen afc u-19 meski mereka sudah 37 kali mengikuti ajang tersebut.

#2 Tim terproduktif

Jepang adalah tim terproduktif selama fase grup. Total mereka mencetak 13 gol. Mereka menghajar Korea Utara 5-2, menang 3-1 lawan Thailand dan menggasak Irak 5-0. Untuk tim terproduktif selama fase grup sendiri, di bawah Jepang ada Qatar dengan 11 gol dan Indonesia dengan 9 gol.

Tentu ini menjadi bukti betapa sangat produktifnya lini depan tim negeri sakura tersebut.

#3 Punya Lionel Messi

Namanya adalah Takefusa Kubo. Dengan gaya main mirip Messi, Kubo adalah wonderkid milik jepang yang sudah sering menorehkan prestasi sejak berusia 8 tahun.

Kubo juga sempat memamerkan kehebatannya kepada masyarakat Indonesia. Hal itu terjadi saat laga uji coba FC Tokyo melawan Bhayangkara FC di SUGBK, 27 Januari 2018. Dalam kemenangan 4-2 Bhayangkara FC, Kubo mencetak dua gol.