Preview

3 Hal Yang Harus Dilakukan Real Madrid untuk Kembali Bungkam Munchen

Kemenangan di kandang Munchen tengah pekan lalu tentu adalah modal yang sangat besar. Mampu mengalahkan tim sebesar munchen di kandang adalah prestasi besar. Dini hari nanti, Rabu (2/5/2018) giliran Real Madrid yang akan menjamu Munchen. Inilah 3 hal yang harus dilakukan Real Madrid untuk kembali membungkam Munchen.

1. Menekan sejak awal

Saat tandang ke Allianz Arena tengah pekan lalu, Madrid tidak mengawali pertandingan dengan tekanan tinggi. Madrid baru menekan saat permainan Munchen mulai berkembang. Di pertandingan leg kedua nanti jika Real Madrid tak ingin kembali kecolongan gol seperti saat lawan Juventus, maka Zidane harus menginstruksikan anak asuhnya agar langsung menekan sejak menit awal. Belajar dari kebobolah 3 gol saat melawan Juventus tersebut, Real Madrid harus menghindari hal itu terjadi lagi mengingat Munchen juga punya kualitas sama seperti Juventus. Bagaimanapun juga masih ada 90 menit tersisa dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

2. Kembali mainkan Asensio

Isco dikabarkan masih diragukan bisa tampil maka sebaiknya Zidane kembali mempercayakan pos gelandang serang ke Asencio. Asencio sebenarnya pemain yang berkualitas, dia hanya jarang dimainkan mengingat di Madrid banyak dihuni pemain-pemain berkelas dunia. Absennya Isco tidak mengganggu kualitas serangan Madrid karena Asencio mampu menambalnya dengan sangat baik. Lagi pula Asencio bermain gemilang pada pertemuan leg pertama lalu dengan mencetak satu gol.

3. Jangan buat kesalahan

Ini adalah turnamen besar dan syarat untuk memenangkan turnamen besar biasanya bukan berupa penampilan yang atraktif nan menawan. Syarat memenangkan sebuah kejuaraan besar biasanya hanya berupa meminimalisir kesalahan, dan itulah yang harus dilakukan Madrid saat melawan Munchen nanti malam. Madrid sempat hampir tergelincir waktu melawan Juventus. Beruntung Juventus membuat kesalahan di menit akhir dan Madrid mampu mengkapitalisasinya menjadi sebuah gol berharga untuk lolos ke fase selanjutnya. Bisa jadi kemungkinan nanti hasil pertandingan antara Madrid dan Munchen ditentukan oleh detil-detil faktor yang kecil melainkan krusial seperti itu.