Opini

3 Pemain Muda Calon Bintang Serie A Musim Depan

Serie A sedang naik pamor pasca kepindahan Cristiano Ronaldo ke salah satu Liga terketat di Eropa itu. Semua mata seolah sekarang tertuju kepada gegap gempita kompetisi di negeri Italia tersebut. Tak terkecuali pandangan mata tertarik pada kiprah pemain muda yang digadang-gadang akan bersinar di Serie A musim depan. Berikut 3 pemain muda piihan Dioper yang berpotensi akan bersinar terang musim depan.

1. Fabian ruiz

Fabian Ruiz adalah pemain Napoli yang didatangkan dari Real Betis dengan harga 27 juta Poundsterling. Fabian Ruiz adalah anggota skuad timnas Spanyol U-21. Ruiz beroperasi sebagai pemain tengah. Ruiz diproyeksikan sebagai pengganti Jorginho yang pindah ke Chelsea mengikuti pelatih Napoli musim lalu, Maurizio Sarri.
Musim lalu dia memiliki catatan akurasi umpan sebesar 87%, sebuah nilai yang akan membuat tugas Marek Hamsik lebih mudah dalam mengomandoi lini tengah Napoli.

2. Lautaro Martinez

Jika ada bintang muda terbaru dari Argentina maka nama itu adalah Lautaro Martinez. Martinez didatangkan Inter Milan dari Racing club dengan banderol 20 juta Poundsterling. Pemain berusia 20 tahun tersebut adalah tipe striker serba bisa. Dalam skema permainan Inter dia bisa berpartner mendampingi Mauro Icardi sebagi second striker. Selain itu dia juga sama bagusnya jika ditempatkan sebagai striker tunggal di depan. Meskipun bertubuh cukup mungil untuk ukuran Eropa, 174cm, dia sangat tangguh dalam duel satu lawan satu dan kerap merepotkan pertahanan dengan sundulan kepalanya.

Martinez bahkan telah mencatatkan positif dalam laga perdananya berbaju nerazzuri dengan mencetak tendangan akrobatik memanfaatkan umpan Kwadwo Asamoah dalam laga melawan Atletico Madrid di ajang International Champions Cup. Nampaknya Martinez sudah tahu bagaimana caranya bermain untuk Inter dan tak butuh waktu lama untuk beradapatasi.

3. João Cancelo

João Cancelo sudah tak asing di telinga fans Liga Italia Serie A, pasalnya musim lalu, bek berusia 24 tahun ini membela Inter Milan. Statusnya saat itu masih sebagai pinjaman dari Valencia, dan sekarang dia berlabuh di kota Turin bersama klub top Juventus. Cancelo diproyeksikan menggantikan posisi yang ditinggal Stefan Litchsteiner setelah kepindahannya ke Arsenal. Kemampuannya bertahan meningkat drastis selama membela Valencia, dan dikombinasikan dengan umpan jauh yang sangat akurat dan keuletannya dalam menciptakan peluang. Pendek kata, Cancello memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan oleh bek modern saat ini. Dengan atmosfer klub seperti Juventus yang kerap mampu menumbuhkan potensi pemain hingga puncak, kemampuan Cancello berpeluang besar masih akan meningkat terus di masa mendatang.