Opini Uncategorized

3 Sosok Kunci yang Bisa Membuat Chelsea Memenangi Liga Inggris Musim Ini.

Manchester City masih jadi kandidat kuat untuk mempertahankan gelar premier league yang mereka dapatkan musim lalu. Metoda yang diterapkan Guardiola sangat berhasil musim lalu dan nampaknya masih akan berlanjut musim ini.

Liverpool juga menjadi kandidat kuat sebagai peraih gelar juara karena pembelian mereka di bursa transfer musim ini. Mereka mampu memberikan kedalaman skuad musim ini, sesuatu yang tidak mereka miliki musim lalu. Akan tetapi sedikit yang meramal bahwa Chelsea juga sangat berpeluang memenangkan gelar Premier League musim ini. Setidaknya berikut adalah 3 sosok kunci yang bisa membuat Chelsea bisa merengkuh gelar Premier League.

1. Faktor Sarri
Setidaknya dalam 2 tahun terakhiir publik sepak bola dunia dihibur dengan taktik Sarri. Bahkan taktik Sarri tersebut telah menjadi brand bagi dirinya yang membuatnya sejajar dengan pelatih-pelatih top seperti Pep Guardiola dan Jose Mourinho.
Dalam penampilan terakhir Chelsea waktu melawan Newcastle, Chelsea mampu menguasai bola hingga 82 persen!
Salah satu ciri khas permainan Sarri adalah tidak hanya sekedar possesion football, melainkan possesion football yang dimainkan dengan penuh energi. Taktik yang sangat cocok mengingat Chelsea memikiki Eden Hazard, Willian, dan Ross Barkley. Tiga pemain yang suka meledak-ledak jika tampil di sepertiga lapangan permainan lawan.

2. Jorginho
Jorginho berusia 26 tahun musim ini, usia yang digadang-dagang menjadi usia emas bagi pemain bola. Maka tahun ini sepertinya adalah tahun yang tepat bagi dirinya untuk mengangkat trofi. Dalam sejarahnya, Chelsea selalu punya figur sentral di setiap mereka meraih gelar juara, mulai dari Frank Lampard, Didier Drogba, Eden Hazard dan Diego Costa.

3. Eden Hazard
Tak bisa dipungkiri, Hazard masih jadi aset terbesar Chelsea musim ini. Sejak kedatangannya di musim 2014/2015, dia selalu tampil gemilang di setiap musim. Saat performa Chelsea secara tim menurun sekalipun, Hazard selalu mampu menunjukkan permainan terbaiknya.
Kemampuan utamanya adalah dribble satu lawan satu, dan dalam beberapa pertandingan awal Chelsea musim ini, pergerakannya mampu menolong Chelsea untuk mencetak gol.
Penampilannya bersama timnas Belgia di Rusia tahun ini juga sangat gemilang, penampilan yang kemungkinan besar akan tetap ia lanjutkan bersama Chelsea di pertandingan-pertandingan berikutnya musim ini.