Berita

4 Hal yang Inter Harus Lakukan untuk Mengalahkan Sampdoria

Inter Milan akan melanjutkan kampanyenya musim ini ketika akan melawat ke stadion Luigi Ferraris markas Sampdoria. Inter dinilai sudah tidak boleh membuang-buang kembali poin mereka ketika melawan tim-tim papan tengah seperti Sampdoria.

Luciano Spalletti berharap Inter akan menunjukkan permainan yang konsisten seperti dalam 2 pertandingan terakhir mereka. Di pertemuan pertama Inter mampu mengalahkan Samdoria 3-2 di Giuseppe Meazza.

Berikut ini beberapa faktor yang harus dilakukan Inter untuk kembali meraih poin penuh melawan Samdoria.

1. Membuat gol secepat mungkin.

Inter Milan harus bermain cepat dan menekan Sampdoria dari menit awal. Hal ini bertujuan untuk mencari gol secepat mungkin di babak pertama. Inter akan jauh lebih nyaman bermain tatkala mereka berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

2. Kuasai Lapangan Tengah

Dalam beberapa pertandiingan terakhir, Spalletti memang kesulitan mencari ramuan yang pas di lapangan tengah Inter. Borja Valero yang sempat in di lapangan tengah mulai tidak begitu berfungsi maksimal di lini tengah Inter. Roberto Gagliardini yang sempat hilang dari peredaran di lini tengah Inter mulai nampak kembali menujukkan perannya saat bermain melawan Napoli pekan lalu. Glagiardini yang bermain lebih kedalam mampu mematahkan serangan lawan dan mampu membangun serangan balik dengan cepat.

Selain itu Rafinha harus diberikan sebagai seorang Mezzala, seorang gelandang yang bebas bergerak bebas diantara 3 atau 2 pemain tengah. Kreativitas Rafinfa harus benar-benar dikeluarkan agar permainan Inter jauh lebih kreatif.

3. Waspadai Serangan Balik

Konsentrasi penuh memang menjadi hal yang perlu Inter terus tingkatkan. Dalam banyak kesempatan Inter kehilangan tiga poin karena hilangnya konsentrasi di akhir pertandingan. Berkaca dari pertemuan pertama, 2 gol Samdoria tercipta karena kelengahan lini belakang Inter yang sudah unggul 3 gol terlebih dahulu.

4. Manfaatkan Bola Mati

Milan Skriniar pada pertemuan pertama langsung membuat gol untuk mantan klubnya tersebut setelah memanfaatkan peluang dari bola mati. Dalam kemenangan terakhir kali Inter melawan Benevento, bola mati juga menjadi senjata yang ampuh saat kran gol Mauro Icardi sedang macet.