Berita Uncategorized

5 Hal Penting Juventus Vs Chievo Verona

Liga Italia 2018-2019 akhirnya dibuka malam tadi. Semua mata tertuju kepada mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sayang, meski sempat memiliki banyak peluang, Ronaldo masih harus bersabar untuk mencetak gol pertamanya di tanah Italia. Berikut 5 hal penting dalam laga Chievo vs Juventus yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Juventus tersebut.

1. Kaki ronaldo lambat saat dimainkan menjadi ujung tombak. Sejak menit awal, Cristiano Ronaldo dimainkan sebagai striker tunggal di depan. Namun, Ronaldo tidak bisa berbuata banyak sepanjang babak pertama. Roanldo baru bisa lebih leluasa beraksi tatkala Mario Mandzukic masuk

2. Juan Cuadadro tidak terlalu bermain mengesankan. Pemain Kolombia tersebut gagal bermain impresif di sisi kanan Juventus. Cuadadro gagal mengoyak-oyak lini pertahana Chievo sampai dirinya harus digantikan oleh Federico Bernadechi. Bahkan Joao cancelo tercatat lebih agresif dibanding dirinya.

3. Stabilitas lini pertahanan. Sebagai tim yang dikenal memiliki lini pertahanan yang sangat kuat, kemasukan dua gol di laga pembuka tentu menjadi hal yang perlu disorot oleh Massimiliano Allegri. Kekompakan Joao Cancelo dan Leonardo Bonucci harus menjadi pekerjaan rumah ke depan yang harus segera dibenahi Allegri.

4. Juventus hampir gagal membayar ball possesion yang dominan. Meski menguasai permainan dengan presentase ball possesion sebanyak 73%, Juventus hampir gagal menyelesaikan permainan dengan kemenangan. Hal tersebut karena Juventus sempat meredakan kendali permainan di pertengahan laga. Sehingga hal tersebut mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Chievo dengan mencetak gol.

5. Cristiano Ronaldo atau Mario Mandzukic? Marquee player Juventus, Cristiano Ronaldo memang meninggalkan kesan belum nyetel saat dirinya dimainkan sebagai seorang striker. Dirinya baru bisa bermain lebih leluasa saat lebih digeser ke kiri. Sedangkan permainan Juventus menjadi jauh lebih hidup saat Mario Mandzukic menjadi ujung tombak. Allegri dipercaya akan terus melakukan evaluasi tepatnya komposisi lini serang mereka.