Berita

5 Pelatih Termahal Serie A

Dalam era sepak bola modern seperti saat ini, tak hanya pemain yang mendapat gaji tinggi, pelatih pun juga mendapat gaji yang lumayan wah.

Harian Italia, La Gazetta dello Sport mengungkapkan 5 pelatih dengan gaji tertinggi di Serie A.

1. Massimiliano Allegri

Musim lalu Paulo Dyballa adalah pemain dengan gaji tertinggi di Juventus, namun ternyata gajinya masih kalah dengan gaji sang allenatore yang berkisar 7,5 juta Euro. Gaji Allegri tersebut ternyata gaji tertinggi kedua di Juventus setelah gaji “gila” Cristiano Ronaldo.

2. Carlo Ancelotti

Sebagai pelatih top papan atas dengan segudang piala, Ancellotti wajar mendapat bayaran tinggi. Gaji Ancelotti di Napoli berkisar 6,5 juta Euro.

3. Luciano Spalletti

Di Inter, Spalletti mendapat gaji sebesar 4,5 juta Euro. Gaji tersebut setara dengan gaji sang kapten Mauro Icardi.

4. Eusebio di Francesco

Tak salah AS Roma menggaji lumayan tinggi pelatihnya. Musim lalu dia mampu membawa klub ibu kota hingga ke semi final Liga Champion, sebuah prestasi yang mereka bisa raih kembali setelah 32 tahun. Di Francesco mendapat gaji sebesar 3 juta Euro.

5. Gennaro Gattuso

Sebagai seorang care taker menggantikan Vincenzo Montella, gaji Gattuso lumayan tinggi. Hal ini menandakan bahwa manajemen Milan ternyata sangat percaya dengan mantan pemainnya tersebut. Milan menggaji Gattuso dengan bayaran sekitar 2 juta Euro. Gaji Gattuso ini setara dengan pelatih Torino Walter Mazzarri