pilihan Spesial

7 Pemain Sepak Bola Muslim Tersukses Sepanjang Masa

7 Pemain Sepak Bola Muslim Tersukses Sepanjang Masa

3. Paul Pogba

Meraih gelar Liga Europa bersama Manchester United di musim 2016-2017 menjadi prestasi tertinggi Paul Pogba di kancah Eropa. Namun, prestasinya di level klub terutama saat bermain di Juventus sudah tidak diragukan lagi. Sampai saat ini, Pogba masih menyandang pesepakbola muslim termahal di dunia.

2. Ali Daei

Mungkin hanya para penikmat sepak bola tahun 90-an saja yang tahu siapa Ali Daei. Dia adalah legenda sepak bola Iran. Dia adalah pesepakbola pertama dari Asia yang bermain dan mampu mencetak gol di Liga Champion. Ali Daei adalah top skor terbanyak sepanjang masa bersama timnas. Ali Daei mampu mencetak 109 gol dari 149 pertandingan bersama timnas Iran. Bahkan Pele, Maradona, atau Messi dan Ronaldo belum mampu mengalahkan rekor Daei. Di Eropa, dia besar bersama Bayern Munchen dan Hertha Berlin.

Baca juga : 10 Pesepak Bola Muslim Termahal 

1. Zinedine Zidane

Kini ketika menjadi pelatih, Zinedine Zidane tercatat menjadi pelatih tersukses yang pernah ada setelah mampu mengantarkan Real Madrid meraih juara Liga Champion 3 kali berturut-turut.

Sama halnya di level klub, hampir semua gelaran sudah ia menangi kala berseragam Juventus dan Real Madrid. Bahkan bisa saja dia menjadi satu-satunya peraih Balon d’Or yang beragama Islam.

Pria yang akrab disapa Zizou ini layak menyandang sebagai pemain sepak bola muslim tersukses sepanjang masa. Betapa tidak, hampir semua gelaran sepak bola sudah berhasil dia menangi. Pernah menjuarai Piala Dunia 1998, Piala Eropa 2000 bersama timnas Prancis.