Berita

AC Milan Akan Dapat Sponsor Kakap

Salah satu misi terpenting dari Elliot Management adalah tidak diragukan lagi untuk meningkatkan pendapatan AC Milan dengan cepat. Oleh karena itu tidak mengherankan jika Elliott kemudian sangat menginginkan Ivan Gazidis sebagai CEO baru klub.

Pria Afrika Selatan yang menjabat sebagai CEO Arsenal selama 9 tahun tersebut, akan mulai “ngantor” pada 1 Desember mendatang. Tugasnya adalah untuk mengorbitkan kembali Milan pada tingkat yang lebih komersial. Untuk memfasilitasi pekerjaannya, penting bagi tim untuk mencapai hasil yang baik di atas lapangan. Kesuksesan bisnis hampir selalu berjalan seiring dengan apa yang klub dapatkan di atas lapangan. Jika pada akhir musim Rossoneri sukses masuk di Liga Champions, pekerjaan Gazidis akan jauh lebih mudah.

La Repubblica  mengungkapkan bahwa Rossoneri berada di ambang penandatanganan kesepakatan dengan sponsor besar. Negosiasi telah membuahkan hasil dan pengumuman resmi akan segera menyusul. Sponsor baru adalah perusahaan yang ingin mengambil keuntungan dari citra Milan secara global dan khususnya di pasar Asia. Sponsor tersebut memang tidak akan tampil jersey AC Milan dimana sudah ada nama Fly Emirates di sana, namun nampaknya pihak sponsor masih menganggap akan tetap mendapat image yang bagus dengan memanfaatkan citra AC Milan. 

Kabar terbaru juag menyebutkan bahwa akan ada sponsor dari merk mobil. Audi pernah melakukannya bersama AC Milan meski brand asal Jerman tersebut mengakhiri kerjasamanya dengan Rossoneri pada 2017 silam. Beberapa minggu yang lalu ada pembicaraan tentang kemungkinan kesepakatan dengan produsen mobil Kia, yang merupakan bagian dari grup Hyundai. Elliott, pemilik AC Milan, adalah pemegang saham Hyundai. Saat ini memang baru sekedar kemungkinan dan belum ada kesepakatan yang tercapai.