Berita Opini Spesial

AC Milan, Detik-Detik Menuju Bencana!

Begitu merana apa yang harus dirasakan oleh AC Milan. Betapa tidak, bayang-bayang hukuman dari EUFA akan segera diputuskan senin esok.

Tidak tanggung-tanggung, Milan kemungkinan besar akan terkena larangan bermain di Liga Europa musim depan dan terkena denda 30 juta euro. Hal seperti itulah yang diyakini oleh Gazzetta dello Sport.

Harga mahal yang harus dibayar oleh AC Milan karena keteledoran dan salah asuh keuangan mereka. Hal ini diakibatkan AC Milan begitu jor-joran dalam bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun dengan tenggat waktu yang ditentukan, AC Milan tidak mampu “balik modal” dan membuat mereka harus berhadapan dengan Financial Fair Play.

Sepanjang musim lalu, AC Milan memang penuh cerita. Dari pemecatan Vicenzo Montella, dan kebangkitan di era Gattuso. AC Milan boleh berpuas diri karena menyelesaikan kompetisi di peringkat ke 6. Itu berarti, AC Milan mendapatkan jatah bermain di Liga Europa musim depan. AC Milan juga sempat menjadi penantang Juventus di Final Coppa Italia.

Tapi nampaknya semua itu harus sirna dengan alasan yang tidak bisa diterima akal nalar. Bagaimana bisa, tim sebesar AC Milan memiliki kondisi keuangan yang begitu buruk. Milan akan kehilangan jatah bermain di Liga Europa musim depan dan terkena denda tambahan 30 juta euro.

Pengusaha Tiongkok yang menjadi penguasa AC Milan kali ini justru membawa bencana bagi AC Milan. Posisi para penguasa Milan ini juga terancam karena mereka tidak bisa memenuhi segala tuntutan untuk segera meningkatkan modal.

Dalam hitungan detik, bisa saja bencana akan menghampiri AC Milan.