Berita

AC Milan Mulai Incar Pengganti Gattuso

Kekalahan AC Milan melawan Inter telah menyebabkan banyak masalah dan pihak manajemen dilaporkan telah memikirkan pelatih baru untuk menggantikan Gennaro Gattuso.

Kursi Gennaro Gattuso sudah mulai panas dan jika tim gagal bangkit setelah penampilan mengecewakan melawan Inter, posisi Gattuso bisa bahaya. Media-media Italia sudah mulai menyebut nama-nama yang bakal menggantikannya jika klub memutuskan untuk memecat mantan gelandang bertahan berusia 40 tahun itu.

Pada saat ini kandidat yang paling layak tampaknya mengarah ke Roberto Donadoni. Berita itu pertama kali dilaporkan oleh Sportmediaset yang kemudian diikuti oleh media-media lain yang mengkonfirmasi rumor tersebut. La Gazzetta dello Sport lebih lanjut menjelaskan bahwa bagaimanapun, tidak seperti apa yang dilaporkan Sportmediaset , menegaskan bahwa saat ini tidak ada kontak nyata antara kedua belah pihak pihak.

Paolo Maldini dan Leonardo memiliki hubungan baik dengan Gattuso dan jelas akan terus mempercayai kemampuannya. Tidak ada yang mau membuat keputusan terburu-buru dan bahwa kedua direktur sudah memulai kontak dengan pelatih lain. Tentunya Milan sangat terpukul dengan kekalahan dalam derby melawan Inter tetapi pihak manajemen akan melakukan evaluasi ke dalam terlebih dahulu ketimbang membuat keputusan gegabah.

Roberto Donadoni dianggap sebagai alternatif pertama untuk menggantikan Gattuso karena dia sudah kenal dengan atmosfer AC Milan dan gajinya juga masih dalam jangkauan keuangan AC Milan. Kondisi keuangan Milan lah yang membuat Antonio Conte bukanlah opsi yang tepat karena gajinya terlalu tinggi.