Berita Opini

Alangkah Baiknya Jika Buffon Jadikan Juventus Tim Terakhir

Dalam sepekan ini Gialuigi Buffon akan memutuskan masa depannya terkait tawaran dari klub kaya asal Prancis, PSG. Buffon nampak ingin berhati-hati dengan segala keputusannya kini mengingat usianya sudah tidak muda lagi.

“PSG? Saya perlu seminggu untuk tenang dan menganalisis semuanya. Ini bukan pilihan sederhana. Pada usia 40, Anda tidak bisa membuat keputusan di saat-saat geting,” kata Buffon di sela-sela pertandingan perpisahan Andrea Pirlo.

17 tahun mengabdi bersama Juventus sudah cukup baginya untuk menjadi legenda yang akan selalu dikenang dalam sejarah Juventus. Namun, sepertinya pria yang dijuluki superman tersebut belum ingin mengalah dengan waktu.

Buffon memang bukan Paolo Maldini atau Francesco Totti yang memulai karir dan mengakhiri karirnya di satu klub, sehingga melihat Buffon masih ingin berpetualang di akhir-akhir masa aktifnya di sepak bola adalah masih sangat mungkin.

Namun alangkah baiknya jika Buffon tetap memilih Juventus sebagai tim terakhir dalam karir sepak bolanya. Karena bagaimanapun, Buffon menjadi besar karena Juventus. Buffon menjadi luar biasa karena dirinya begitu loyal terhadap klub.

Mengakhiri karir di Juventus akan membuat dirinya jauh lebih dihormati. Menjadikan Juventus sebagai tim terakhirnya akan membuat statusnya menjadi legenda akan jauh lebih kuat.

Namun, Buffon bisa menjadi seorang Superman karena memang ada ambisi besar yang tumbuh dalam jiwanya. Tidak heran jika di usianya yang sudah 40 tahun seperti sekarang, Buffon masih menyimpan cuilan-cuilan ambisi pribadi.

Memang harus diakui bahwa Buffon masih tampil layaknya pemuda yang sigap menangkap bola. Buffon tidak perlu aksi akrobatik dalam menyelamatkan gawangnya, Buffon hanya butuh konsistensi yang tidak dimiliki oleh kebanyakan pemain. Sehingga tidak kaget jika di umur 40 tahun seperti sekarang, Buffon masih menjadi banyak incaran klub besar. Tetapi sekali lagi, alangkah baiknya jika Buffon menjadikan Juventus sebagai tim terakhirnya.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal