Berita

Allianz Stadium Bak Negeri Dongeng

Cristiano Ronaldo benar-benar membuat Allianz Stadium bak negeri dongeng. Betapa tidak, layaknya seorang lakon drama protagonis yang biasa kalah terlebih dahulu dan membuat semua penonton putus asa, pada akhirnya sang lakon bisa membuat semua orang bersorak gembira dengan kemenangan heroiknya di akhir cerita.

Sebuah cerita yang begitu ideal bagi seluruh pendukung Juventus. Kalah di pertemuan pertama dan mampu membalikkan kedudukan dengan skor yang seharusnya membuat adegan dan cerita pertandingan tersebut layaknya sebuah khayalan yang bisa menjadi kenyataan yang bisa diwujudkan oleh para pejuang sejati.

Hatrick Cristiani Ronaldo memaksa Atletico Madrid menarik kembali satu kaki yang seakan sudah dilangkahkan ke babak perempat final. Tuan Rumah tampil dominan dalam pertandingan semalam.

Meski tampil dengan dominan, Juventus tampak kesulitan membongkar pertahanan Atletico yang rapat dan disiplin di awal babak pertama. Gol Cristiano Ronaldo hadir membangkitkan semangat berkobar Juventus. Umpan lambung Bernandeschi disambut sundulan CR7 tanpa mampu dihalau oleh Jan Oblak. Unggul 1 gol semakin membuat Chielini, dkk semakin gencar menggempur pertahanan Godin, dkk.


Sementara itu, Atletico Madrid memaksa dirinya harus bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan balik. A. Griezman, Koke dan Morata tampak tak bisa berbuat banyak. Babak pertama berakhir 1-0.
Babak kedua, Allegri seperti menginstruksikan Bernandeschi untuk lebih berani menguasai bola untuk menusuk pertahanan Atletico Madrid. Dan benar, gol kedua dari CR7 kembali tercipta. Agregat sama kuat 2-2. Misi Comeback sudah di depan mata. Tak mau kehilangan harapan, Allegri memasukkan Dybala untuk menggantikan Spinazolla, dan M Kean menggantikan Mandzukic. M Kean hampir membuat Juventus menambah golnya setelah sentuhan pertamanya masih menyisir tipis disisi kiri tiang gawang Jan Oblak. Serangan Juve semakin gencar untuk berusaha menciptakan gol ketiga yang bisa memastikan langkah ke perempat final.


Lagi- lagi, Juventus harus berterima kasih kepada Bernandeschi, power dan keberaniannya menguasai dan menusuk jantung pertahanan Atletico Madrid memaksa Correa harus menjatuhkan Bernandeschi di dalam kotak penalty, PENALTY! Cristiano Ronaldo membuka kembali mimpi Juara Juventus setelah tendangan penalty-nya berhasil menggetarkan gawang Jan Oblak, Hattrick.Skor 3-0 bertahan sampai peluit berakhirnya pertandingan ditiup. Juventus berhasil menjalankan misi Comeback nya dengan sempurna, tiga gol tanpa balas.