Berita pilihan

Analisis : Inter Milan Sangat Mungkin Lolos Liga Champion

Hasil imbang kaca mata Lazio melawan Roma sedikit tidak menguntungkan posisi Inter Milan. Dengan hasil derby Roma tersebut, membuat posisi Inter tidak bergerak sama sekali dan tertinggal 1 poin dari Lazio dan Roma.

Meski begitu, peluang anak asuh Luciano Spalletti untuk lolos ke Liga Champion masih sangat terbuka. Inter masih menyisakan beberapa pertandingan untuk menambah poin di sisa musim kompetisi tahun ini. Menjamu Cagliari di tengah minggu ini bisa dijadikan momentum Inter untuk kembali merangsek ke posisi 4 besar.

Penampilan ketiga tim ini memang relatif sama, meski Roma lolos ke semi final Liga Champion musim ini, penampilan AS Roma bisa dibilang tidak cukup konsisten di liga domestik. Begitu juga Lazio, sebagai tim yang dengan skuad pas-pasan Lazio tetap harus mengakui bahwa perjuangan mereka untuk lolos ke Liga Champion juga berat.

Sama halnya dengan Inter, sejauh ini memang menunjukkan hasil yang positif dibanding pencapaian musim lalu. Sejauh ini, Inter masih memastikan mereka berperang di jalur papan atas. Suatu hal yang jarang terjadi di musim-musim Inter sebelumnya.

Menilik jadwal AS Roma, Roma memang hanya menyisakan bertemu melawan Juventus sebagai lawan terberat mereka di sisa kompetisi. Namun Roma masih harus disibukkan dengan fokus bermain melawan Liverpool di Liga Champion. Sebagai tim yang belum terlalu pengalaman bermain di pertandingan penting level Eropa, sangat mungkin Roma akan kehilangan keseimbangan bermain di Serie A.

Sementara itu Lazio masih harus berhadapan dengan Fiorentina dan Inter, sebagai lawan yang sangat berpotensi mereduksi perolehan poin mereka. Tapi Lazio masih harus menghadapi lawan-lawan yang juga sangat akan menyulitkan mereka, Torino, Sampdoria dan Atalanta adalah lawan-lawan yang sangat mungkin membuat Lazio terpeleset.

Jika Inter bisa menguasai dirinya sendiri, masih sangat mungkin Inter akan pecah telur lolos Liga Champion musim ini.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal