Berita

Ballon d’Or 2018 : Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor

Pemain Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil memecahkan rekor dalam ajang pemilihan Ballon d’Or 2018 kali ini.

Ronaldo yang baru saja pindah ke Juventus tersebut, berhasil menjadi satu-satunya pemain yang berhasil masuk nominasi selama 14 tahun berturut-turut.

Para pemain yang masuk nominasi tersebut akan dipilih oleh 173 jurnalis di seluruh dunia, per negara akan mewakilkan satu jurnalisnya untuk melakukan voting.

Cristiano Ronaldo berhasil ungul satu tahun dari seterunya, Lionel Messi. Lionel Messi kini masuk tahun ke 13 dirinya berhasil masuk nominasi peraih Ballon d’Or.

Berikut daftar 30 pemain yang masuk nominasi peraih Ballon d’Or 2018. Sergio Aguero, Alisson Becker, Gareth Bale, Karim Benzema, Edinson Cavani, Thibaut Courtois, Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, Roberto Firmino, Diego Godin, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Isco, Harry Kane, N’Golo Kante, Hugo Lloris, Mario Mandzukic, Sadio Mane, Marcelo, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Luka Modric, Neymar, Jan Oblak, Paul Pogba, Ivan Rakitic, Sergio Ramos, Mohamed Salah, Luis Suarez, dan Raphael Varane.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah sama-sama mengoleksi lima trofi Ballond’Or. Apakah tahun ini salah satu dari mereka akan meraih trofi ke enam? Atau apakah akan ada pemenang baru? Kita tunggu saja tanggal 3 Desember mendatang.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal