Berita Uncategorized

Beban Moral, Ronaldo Tolak Panggilan Timnas Portugal

Menanggung beban moral sebagai pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo langsung menjadi sorotan banyak pihak, tatkala dirinya belum juga berhasil menyumbang gol untuk Juventus. Meski baru melakoni dua laga di awal musim ini, tuntutan publik atas perfoma maksimal dari kapten timnas Portugal tersebut sangatlah tinggi.

Menurut laporan Football Italia, Ronaldo dikabarkan akan menolak panggilan timnas Portugal demi fokus menaikkan perfoma bersama Juventus.

Juara Eropa 2016 itu akan melakoni laga persahabatan melawan Italia tanggal 10 September mendatang. Namun, Ronaldo lebih ingin berkonstrasi untuk lebih menyesuaikan dengan iklim sepak bola Italia terutama dalam skuad Juventus sendiri.

Ronaldo percaya bahwa Juventus adalah sebuah hal penting untuk diprioritaskan untuk saat ini. Ronaldo akan melewatkan dua pertandingan melawan Kroasia dan Italia dalam laga persahabatan tersebut.

Liga Italia memang dikenal spesial dibanding liga-liga yang lain di Eropa. Sehingga banyak pihak yang sudah memprediksi bahwa Cristiano Ronaldo akan sedikit kepayahan untuk langsung bermain maksimal di Serie A. Meski Serie A baru seumur jagung, dua kali penampilan Ronaldo langsung menuai banyak kritik.