Berita Opini Spesial

Bedah Sistem Luciano Spalletti Musim Depan

Datangnya beberapa pemain baru Inter Milan padsa bursa transfer kali ini menimbulkan banyak spekulasi bahwa Luciano Spalletti akan mengubah sistem bermain Nerazzuri musim depan.

Kedatangan Stefan de Vrij mengidikasikan bahwa Inter Milan akan menggunakan 3 bek musim depan. Inter Milan sendiri kini sudah mempunyai 2 bek kokoh, Joao Miranda dan Milan Skriniar. Mencadangkan salah satunya rasanya menjadi pilihan yang agak aneh. Sehingga memainkan ketiganya secara bersamaan mungkin akan menjadi sebuah alternatif.

Kehadiran bek sayap bergaya menyerang seperti Kwado Asamoah menjadi pertanda kuat bahwa Inter akan menggunakan skema 3 bek. Asamoah sangat fasih memainkan perannya di formasi 3 bek kala bermain di Juventus.

Kehadiran Radja Nainggolan yang diklaim Luciano Spalletti sebagai sebuah “turbin yang hilang” juga sangat mungkin dirinya akan dimainkan bersama 2 gelandang lain yang berposisi sebagai regista seperti Roberto Gagliardini.

Kehadiran Lautaro Martinez juga mengisyartkan bahwa mulai musim depan Mauro Icardi tidak akan sendirian berdiri di depan.

Sementara itu, kehilangan Joao Cancelo bisa ditutupi dengan kemampuan Antonio Candreva yang juga sangat bepengalaman dalam bermain bertahan, Candreva bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan yang mempunyai tugas menyerang dan bertahan sana besar dalam skema 3 bek.

Luciano Spalletti bisa memilih formasi 3-4-3 untuk mengakomodir pemain-pemain seperti Ivan Perisic atau Yann Karamoh. Inter Milan juga sedang proses pembicaraan dengan Malcom yang bisa dioperasikan sebagai penyerang sayap.

 

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal