Berita

Benarkah Inter Milan Percaya Penuh Kepada Spalletti?

Sempat memulai start yang menawan, Spalletti mengalami periode yang cukup buruk bersama Inter di pertangahan musim, tetapi pada akhirnya Spalletti mampu membantu Inter keluar dari tekanan dan berhasil memenuhi target lolos ke Liga Champion musim depan.

Dari situs Football Italia, kini manajemen Inter ingin terus membangun proyek jangka panjang bersama Spalletti. Spalletti yang sejatinya hanya dikontrak sampai 2019, Inter mantap untuk memperpanjang kontrak Spalletti sampai musim 2021.

Pernyataan Zhong Hong Li beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa lolos ke Liga Champion adalah awal mula dari kebangkitan Inter Milan langsung diemplementasikan dengan memperpanjang kontrak Spalletti, yang artinya, Inter ingin membangun skuad yang solid dengan gagasan atau blue print yang jelas bersama Spalletti.

Meskipun begitu, Inter dikenal gemar melakukan bongkar pasang di kursi pelatih, sehingga ada yang berpendapat bahwa deretan prestasi buruk Inter Milan beberapa musim lalu dikarenakan tidak ada konsep yang jelas dari pelatih kerena seringnya bergantinya pelatih dalam tubuh Inter Milan.

Mungkihkah Inter benar-benar percaya kepada Luciano Spalletti yang berhasil membawa Inter kembali menjadi tim dengan mentalitas papan atas tersebut. Pasalnya Spalletti hanya butuh satu musim saja untuk “mengubah” Inter Milan.

Benarkah masa depan Inter Milan di tangan si kepala plontos tersebut? Yang jelas, Inter pasti begitu berterima kasih kepada Spalletti yang langsung memberikan dampak yang besar kepada Inter musim 2017-2018 yang baru saja usai.