Berita

Brasil Umumkan Skuat timnas, Satu Pemain dari Liga China

Pelatih timnas Brasil saat ini, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, telah mengumumkan daftar 23 nama pemain Selecao yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam daftar tersebut Tite menjawab keraguan publik apakah akan tetap memasukkan mega bintang Brasil saat ini -Neymar- yang tengah mengalami cedera sejak Februari 2018, dan Tite telah membuat keputusan untuk tetap membawa Neymar ke Rusia. Ternyata Tite optimis Neymar akan mampu tampil maksimal di Piala Dunia nanti atau setidaknya mampu mengangkat mental pemain lainnya.

Selain kejutan dari Neymar, ada satu kejutan lagi yakni Tite menyertakan satu nama berasal dari Liga China. Pemain tersebut adalah Renato Augusto. Augusto saat ini bermain di Liga China bersama klub Beijing Guoan. Pemain yang pernah bermain di klub Bundesliga bersama Bayer Leverkusen tersebut menempati pos gelandang.

Sementara itu diikutsertakannya Felipe Luis membuat slot bek kiri sudah terisi penuh mengingat Luis akan digunakan sebagai pelapis bek kiri utama yang telah ditempati Marcelo. Itu artinya bek kiri Juventus Alex Sandro tidak mendapat tempat di skuat Brasil kali ini.

Berikut daftar skuat timnas Brasil:

Kiper: Alisson Becker (AS Roma), Ederson Moraes (Manchester City), Cassio Ramos (Corinthians)

Bek: Joao Miranda (Inter Milan), Marquinhos, Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Marcelo Vieira (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fagner Conserva Lemos (Corinthians), Pedro Geromel (Gremio), Danilo Luiz da Silva (Manchester City)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (FC Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (FC Barcelona), Willian Borges (Chelsea), Fred (Shakhtar Donetsk)

Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), Taison (Shakhtar Donetsk), Neymar (Paris Saint-Germain)