Berita

[BREAKING NEWS] Serie A akan Menggelar Boxing Day Mulai Musim Depan

Komisi Liga Serie A telah memutuskan untuk menggelar Boxing Day untuk pertama kalinya dalam sejarah dan dimulai tahun depan.

Dengan adanya Boxing Day ini maka akan ada pertandingan pada 22 Desember, 26 Desember dan 29 Desember sebelum babak 16 Coppa Italia dimulai pada 13 Januari – seminggu sebelum jadwal reguler Serie A dilanjutkan.

“Kami yakin bahwa solusi ini akan menghasilkan hasil yang bagus,” kata Giovanni Malago , komisaris Liga Serie A, yang mengumumkan kalender untuk musim depan di Milan, menurut ESPN.com

Dalam pertemuan minggu ini, komite juga telah memutuskan perubahan jadwal penutupan jendela transfer musim panas dan musim dingin.

“Dari sisi pasar transfer, kami telah melakukan perubahan penting,” kata Malago.

“Jendela musim panas akan ditutup pada 18 Agustus (yaitu) 24 jam sebelum dimulainya musim Serie A. Dan hal yang sama berlaku untuk jendela musim dingin- diperkirakan akan tutup pada 19 Januari.”

Serie B sebenarnya telah melakukan eksperimen dengan menggelar boxing day beberapa musim yang lalu, dan setelah melewati diskusi akhirnya diputuskan untuk digelar di Serie A.

Sepertinya Liga Serie A telah membuat langkah yang tepat dengan adanya kebijakan ini. Kebijakan ini tampaknya dibuat untuk meningkatkan animo penonton mengingat pamor Serie A sekarang yang kian meredup dibanding liga-liga Eropa lainnya.