Berita

Bungkam Genoa, Selamat Datang di Liga Champion AC Milan

AC Milan sukses menundukkan tamunya Genoa dalam pertandingan tunda yang berlangsung tadi malam (1/11/2018) dengan skor 2-1.

Ditinggal beberapa pemain intinya AC Milan menurunkan beberapa pemain cadangannya. Bahkan tidak hanya sekedar merombak susunan pemain, Gennaro Gattuso juga terpaksa merubah formasinya menjadi 3-5-2. Ricardo Rodriguez yang biasanya beroperasi di sisi kiri pertahanan dipaksa bermain sebagai trio bek tengah bersama Alessio Romagnoli dan Matteo Musacchio.

Meski ditinggal beberapa pemain intinya dan terpaksa bermain dengan formasi yang tak biasa, namun AC Milan justru mampu unggul cepat. Adalah Suso lagi-lagi lewat sepakan kaki kiri mautnya dari luar kotak pinalti mampu membawa Milan unggul di menit ke-4.

Namun gol tersebut tak lantas membuat kubu Milan tenang. Apa pasal? Seperti yang sering terjadi dalam pertandingan Milan belakangan ini, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan. Sebuah kecemasan yang benar terjadi tatkala Alessio Romagnoli melakukan gol bunuh diri. Upayanya memblok tendangan justru membuat bola melambung yang tak mampu dijangkau sang kiper Gianluigi Donnarumma.

Sadar hasil imbang tak akan membuat pendukung puas, Milan terus menggempur pertahanan Genoa. Hal ini karena jika mampu memenangkan laga ini maka mereka berhak nangkring di posisi 4 yang mana itu artinya masuk zona Liga Champion.

Beberapa peluang sempat tercipta namun gemilangnya aksi-aksi penyelamatan Ionut Radu membuat pertandingan nampak akan berakhir imbang.
Cerita berbalik anti klimak bagi kiper asal Rumania itu. Di menit ke-91 ia justru membuat kesalahan yang membuat Romagnoli mampu melepaskan tendangan voli dan masuk ke gawang Genoa.

Skor 2-1 bagi AC Milan dan pertandingan pun berakhir bagi kemenangan AC Milan.