Opini

Chelsea Bakal Buat Kesalahan Transfer Lagi?

Tidak banyak yang peduli dengan kepergian Nemanja Matic ke MU, padahal sebenarnya penjualan Matic bisa disebut sebagai kesalahan terbesar Chelsea musim lalu. Semua terpaku kepada kepergian Diego Costa yang mana striker penggantinya Alvaro Morata gagal menyamai prestasi striker tempramental tersebut.

Semua orang beranggapan bahwa pos yang ditempati Matic akan mudah digantikan dengan pemain lainnya, dan barangkali itu juga yang ada di benak pelatih Chelsea saat itu, Antonio Conte.

Semusim berjalan dan fakta baru terungkap bahwa menemukan pengganti Matic ternyata tidak mudah. Tiemoue Bakayoko pemain yang ditugasi menggantikan peran Matic di lini tengah bermain jauh dari harapan.

Jadi bisa dikatakan penjualan Matic adalah kesalahan fatal Chelsea musim lalu.
Ironisnya, kesalahan itu bakal terulang lagi mengingat Chelsea digosipkan akan kembali melego gelandang lainnya yakni N’golo Kante. Kante ditawar PSG dan Chelsea menawarkannya dengan mahar 80 juta Euro. PSG ternyata menyanggupi dan ingin membicarakannya lebih lanjut.

Jika Chelsea mencapai kesepakatan untuk menjual Kante ke PSG, maka bisa dikatakan Chelsea tak pernah belajar dalam kesalahannya menjual pemain.
Dibanding dengan Matic, Kante sebenarnya merupakan pemain yang lebih penting. Maka dari itu jika penjualan Matic saja sudah merupakan sebuah kesalahan maka penjualan Kante adalah kesalahan yang lebih fatal. Tak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi dengan Chelsea jika mereka jadi melepas Kante.

Maka dari itu siapapun manajer Chelsea mendatang saran terbaik adalah tetap pertahankan Kante.