Berita Opini

Daripada Jual Rugani, Juventus Lebih Baik Jual Benatia

Dalam sepekan terakhir muncul kabar bahwa deretan bek Juventus diincar beberapa klub top Eropa lainnya. Daniele Rugani dan Mehdi Benatia adalah nama-nama yang sering disebut media.

Rugani sendiri sangat diinginkan oleh Chelsea, sedangkan Benatia yang berasa dari Maroko tersebut diinginkan Arsenal dan Marseille.

Beberapa pengamat berpendapat bahwa Juventus seharusnya mempertahankan Rugani. Bagaimanapun, Rugani adalah aset berharga milik Juventus dan timnas Italia. Jika melepas Rugani, Juventus akan semakin kehilangan aroma Italia dalam skuadnya.

Jika memang harus menyegarkan skuad, Juventus seharusnya lebih memilih Benatia untuk dilego. Benatia kini sudah berumur 31 tahun. Sehingga jika Juventus ingin menyegarkan skuad, Benatia lebih bisa dinalar untuk dilepas dibanding melepas Rugani.

Kabarnya, Juventus juga sudah mengumpulkan nama-nama bek top dunia jika salah satu dari Rugani atau Benatia keluar dari Allianz Satdium.

Diego Godin dari Atletico Madrid dan Jerome Boateng adalah nama yang mungkin bisa didatangkan oleh Juventus.

Keinginan Juventus untuk mendatangkan Mattia Caldara dari Atalanta bisa saja terlaksana. Sehingga kehadiran Caldara akan meningkatkan kompetisi di lini belakang. Namun, dengan memasangkan Caldara dan Rugani nampak jauh lebih terlihat seperti proyek jangka panjang.

Keuletan Caldara, duel udara yang mumpuni, dan kemampuan fisik yang bagus milik Caldara akan menjadi sempurna jika dipadukan dengan ketenangan, kecerdasan dan kemampuan menguasai bola milik Rugani.

Untuk musim depan, Rugani seharusnya dipasangkan dengan Chiellini. Chiellini akan menjadi guru yang cocok untuk membimbing Rugani.

Banyak bakat muda Italia yang belakangan tidak begitu dihargai dan dikorbankan untuk memberi ruang bagi pemain asing. Rugani adalah salah satu pemain belakang yang pernah menyelesaikan kompetisi tanpa kartu kuning saat bermain di Empoli. Jadi, Juventus tidak boleh memasukkan Rugani dalam keranjang. Rugani sepertinya terlalu baik.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal