Berita

Fakta-fakta Jelang Pertandingan Indonesia U-22 vs Thailand U-22

Timnas Indonesia U-22 dan Thailand U-22 akan saling berhadapan sore nanti pukul 18:30 WIB di stadion Olimpiade Phnom Penh. Kedua tim akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara AFF U-22 2019. Berikut beberapa fakta jelang pertandingan tersebut.

1. Thailand gagal cetak gol
Dalam 2 pertandingan terakhir di ajang ini, Thailand selalu gagal cetak gol. Tim gajah putih junior itu hanya mampu bermain imbang 0 0 waktu lawan Vietnam U-22 di pertandingan terakhir babak grup dan kembali bermain kaca mata saat semi final melawan tuan rumah Kamboja. Thailand kemudian lolos lewat adu pinalti setelah 2×15 menit waktu tambahan, mereka juga tak kunjung ciptakan gol.

2. Thailand belum kebobolan
Meski statistik gol mereka agak minor di dua pertandingan terakhir, namun lini belakang mereka sangat kokoh. Selama gelaran berlangsung gawang mereka masih clean sheet. Dari 4 pertandingan mereka sama sekali belum pernah kebobolan.

3. Indonesia selalu cetak gol
Fakta clean sheet-nya gawang Thailand ternyata diimbangi dengan sangat menarik oleh timnas Indonesia. Garuda Muda selalu cetak gol dalam 4 pertandingan yang telah dilakoni. Total, Witan dkk. telah mengemas 6 gol, 1 gol ke gwang Myanmar, 2 gol ke gawang Malaysia, 2 gol ke gawang Kamboja dan 1 gol ke gawang Vietnam.

4. Final kedua Indra Sjafri
Pertandingan petang nanti adalah final kedua bagi pelatih Indra Sjafri selama menukangi timnas junior Indonesia. Sebelumnya, pelatih asal tanah minang tersebut berhasil membawa timnas U-19 ke final AFF U-19 pada tahun 2013 dan sukses meraih gelar juara. Semoga dalam partai final keduanya nanti Indra Sjafri kembali sukses memberikan gelar bagi publik sepak bola tanah air.