Berita

Final Piala Dunia : Pesta Pemain Serie A

Meski pesona Liga Italia meredep beberapa tahun ke belakang, nyatanya Seri A tetap memberikan sesuatu yang lebih dalam perhelatan sepak bola dunia, khususnya tahun 2018 ini.

Meskipun tahun ini Italia gagal lolos ke Piala Dunia, para pemain yang berkiprah di Serie A ternyata mampu melakukan tugas-tugas empat minggu sekali.

Kraosia yang baru saja lolos ke Final Piala Dunia untuk yang pertama kalinya banyak dihuni oleh pemain yang berkiprah di Serie A. Sebut saja Mario Mandzukic (Juventus), Marko Pjaca (Juventus), Marcelo Brozovic (Inter), Ivan Perisic (Inter), Milan Badelj (Fiorentina), Ivan Strinic (AC Milan). Begitu banyak skuadayakan yang bermain di Serie A.

Sedangkan di pihak Prancis, Blaise Matuidi merupakan pemain Juventus yang bermain di final Piala Dunia. Meski dianggap tidak begitu menjual beberapa musim kebelakang, pada faktanya Seri A masih memiliki pemain-pemain berkualitas.

Meski bukan asli pemain Italia, para pemain tersebut di atas cukup merepresantasikan kekuatan Serie A sebenarnya. Serie A tetap mendapatkan hati dari penggemarnya. Kedatangan Ronaldo ke Juventus musim depan diprediksi akan menjadi kebangkitan Serie A.