Berita

Galliani Berkisah ketika Dulu Mendaratkan Pirlo ke San Siro

Andrea Pirlo mendapatkan penghargaan Facchetti Award pada Selasa (8/5/2018) dan sejumlah mantan rekan setim dan direktur memberikan penghormatan kepadanya.

Galliani mendapatkan Pirlo dari Inter pada tahun 2001 sebagai bagian dari barter transfer antar tim sekota. Waktu itu Pirlo, Cristian Brocchi dan Matteo Bogani bergabung dengan Rossoneri, sementara Dražen Brnčić, Guly, dan Paolo Ginestra bergabung ke Nerazzuri.

Galliani mengaku sangat berterima kasih kepada sang agen Tinti, agen yang membawahi Pirlo.
“Sebagian besar kredit diberikan kepada Tullio Tinti [agen Pirlo],” kata Galliani kepada Tuttomercatoweb.

“Saya dulu sedang pergi ke Turin untuk mendapatkan Pippo Inzaghi [saat itu di Juventus]. Itu adalah hari yang indah, karena dalam satu hari saya juga mendapatkan Pirlo – dua juara dunia”.

“Itu adalah 10 tahun yang luar biasa, kami cukup beruntung untuk memilikinya sejak (mereka) berusia 22 hingga 32 tahun. Pada tahun-tahun itu kami adalah tim terbaik di dunia, di depan Real Madrid”, tambahnya.

Galliani juga tak lupa menyanjung kegemilangan pelatih AC Milan waktu itu, Carlo Ancelotti, yang dinilainya brilian dalam menempatkan posisi baru bagi Pirlo.

“Kredit terbesar semuanya jatuh pada Carlo Ancelotti yang membuat Andrea menjadi playmaker baru. Saya ingat kami menandatangani dia sebagai alternatif untuk [Manuel] Rui Costa. ”