Berita

Gattuso Bela 2 Pemainnya yang Sedang Jadi Cercaan Pendukung Milan

Hasil mengecewakan di dapat AC Milan dalam 2 pertandingan terakhirnya yakni saat kalah telak 4-0 di final Coppa Italia melawan Juventus dan tadi malam saat bermain imbang 1-1 dalam lawatannya ke kota Bergamo melawan Atalanta.

Uniknya dua hasil mengecewakan itu ditengarai bukan karena buruknya permainan milan di atas lapangan melainkan karena ulah dua pemainnya, yakni Gianluigi Donnarumma dan Nikola Kalinic.

Dalam partai final Coppa Italia Donnarumma dinilai membuat 2 blunder fatal yang membuat Milan kebobolan, sementara Kalinic justru lebih fatal, yakni membuat gol bunuh diri.

Sedangkan dalam partai melawan Atalanta, Donnarumma dinilai lagi-lagi membuat blunder yang membuat Milan harus kebobolan di menit akhir dan gagal meraih poin sempurna. Sementara kalinic juga dinilai gagal dalam permainan karena efeknya terhadap permainan tim sangat minim.

Merespon 2 pemainnya yang sedang jadi bahan cercaan pendukung Milan, Gattuso pun melayangkan pembelaannya dalam konferensi pers seusai pertandingan melawan Atalanta.

“Mari jangan selalu menyalahkan dia (Donnarumma)”. Aku tidak berpikir itu kesalahan, sundulannya memang keras dan dari jarak dekat. Donnarumma harus tetap tenang, dia masih 19 tahun dan masih butuh banyak pengalaman. Error adalah bagian dari permainan”, komentar Gattuso sebagaimana dikutip dari laman Football-Italia.

Sementara untuk Kalinic, Gattuso juga membela pemain asal Kroasia tersebut.

“Melihat bagaimana pergerakannya dan teknik yang dia miliki, dia adalah pemain penting. Dia selalu mencetak gol, tetapi mungkin pemain lain tidak melayaninya dengan bola-bola yang baik”, kata Gattuso.