Opini Prediksi

Hadapi Korea Utara, Indonesia Mutlak Butuh Dukun

Timnas U-23 Korea Utara jelas bukan tim sembarangan, mereka bukan tim kemarin sore yang belum punya nama. Maka dari itu, timnas U-23 Indonesia mutlak harus waspada.

Pada laga pertama kontra Uzbekistan mereka nyaris kalah namun berhasil menyamakan angka di menit-menit terakhir, sementara pada laga yang lain Indonesia menyerah 0-1 dari Bahrain. Sekali lagi, timnas U-23 Indonesia harus waspada. Sedikit saja lengah, maka bukan tidak mungkin pasukan Kim Jong Un akan mencuri kemenangan. Dan jika hal itu benar-benar terjadi, maka peluang PSSI untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-88 jelas terancam. Dan tentu saja, hal tersebut akan menjadi kado ulang tahun terburuk yang pernah ada.

Tidak bisa tidak, Indonesia harus menang demi menjaga peluang asa pada gelaran Anniversary cup yang diselenggarakan oleh PSSI. Tidak ada pilihan lain. Jika tumbang, maka dipastikan Indonesia hanya akan menjadi penggembira di tanah sendiri. Kehadiran sosok dukun  (orang pintar)  yang terampil dalam mengolah strategi permainan dan juga kondisi mental para pemain mungkin akan menjadi solusi mutlak bagi Garuda Muda.

Jika dilihat dari kelasemen sementara Indonesia berada di posisi juru kunci, ini jelas bukan situasi yang main-main. Apalagi jika dari segi harga diri bangsa, posisi Indonesia jelas sedang dalam situasi darurat, gawat! Hanya orang pintar yang bisa jadi harapan timnas untuk menang dalam menghadapi Korea Utara di stadion Pakansari Bogor, pada Senin 30 April 2018, nanti malam.