Berita

Hajar Lazio, Inter Paling Siap Setelah Juventus

Gelontoran gol dari Mauro Icardi 28′ 70′ dan Marcelo Brozovic 41′ memaksa Lazio harus menyerah 0-3 dari tamunya Inter Milan. Kekalahan melawan Barcelona tengah minggu lalu sama sekali tidak memberikan efek negatif bagi anak asuh Luciano Spalletti tersebut. Dengan hasil ini, Inter kini berhak duduk di posisi ke dua klasemen sementara dengan 22 poin.

Dengan demikian, papan atas klasemen Serie A semakin menciptakan jarak. Juventus memimpin klasemen dengan 28 poin, disusul Inter dan Napoli di peringkat dua dan tiga dengan 22 poin. Sementara itu, Lazio mengoleksi 18 poin di posisi empat. Sedangkan sekitar 7 tim sangat ketat berduel di papan tengah, AC Milan memimpin pertarungan papan tengah dengan 15 poin.

Hal ini menujukkan bahwa Inter memang tim yang paling siap untuk mengarungi musim ini setelah Juventus. Inter Milan juga menjadi tim yang paling siap bersaing dengan Juventus. Kemenangan melawan Lazio adalah kemenangan 6 kali beruntun Inter di serie A. Setelah kekalahan melawan Parma pertengahan September lalu, Inter langsung tancap gas di semua pertandingan.

Namun, Luciano Spalletti justru menolak Inter menjadi tim anti-Juve, dirinya beralasan bahwa apa yang ditunjukkan anak asuhnya di babak kedua tidak sebaik ketika babak pertama. Spalletti menuntuk konsistensi bermain dari anak asuhnya itu. “Pertunjukannya adalah hal yang mendasar. Kami memiliki kemungkinan untuk mengendalikan permainan seperti yang kami lakukan di babak pertama, sedangkan di babak kedua kami memberikan bola terlalu jauh, membuat Lazio dapat menyebabkan masalah bagi kami dan dalam situasi tersebut saya melihat banyak hal yang tidak seharusnya kami lakukan, Spalletti mengatakan pada Sky Sport Italia.

“Inilah mengapa saya mengatakan kami bukan anti-Juve, karena jika kami masuk ke dalam kesalahan itu, kami anti-siapa-siapa.”