Berita Opini

Hanya Hal Ghaib Yang Bisa Buat Napoli Raih Scudetto

Juventus sudah hampir dipastikan mendapat gelar scudeto Serie-A musim ini. Si Nyonya Tua hanya membutuhkan satu poin lagi utuk mengemas 92 poin dan me-mustahilkan peluang Napoli untuk meraih Scudeto. Mengingat saat ini Serie-A hanya menyisakan 2 laga terakhir, maka hasil laga Juventus kontra AS Roma akan menjadi laga penentuan bagi La Zebre untuk memastikan gelar ke-34 Serie-A. Ini merupakan gelar ke-7 bagi juventus dalam gelaran Serie-A tujuh musim terakhir.

Napoli sendiri sampai saat ini sudah mengemas 85 poin dan Juventus 91 poin. Kalaupun pada akhirnya Napoli sanggup menyamai perolehan poin Juventus, yang berarti Si Nyonya Tua harus kalah pada dua laga terakhir dan Napoli harus memenangkan dua laga terakhir, maka hal tersebut masih belum cukup untuk menjadikan Napoli sebagai raja Serie-A musim ini. Karena setidaknya Gli Azzuri  harus mencetak 17 gol untuk mengungguli selisih gol La Vecchia Signora. Mari kita sederhanakan peluang Napoli : “Mustahil Bung!”

Baiklah, pepatah purba sepak bola memang mengatakan bahwa bola itu bundar yang bermakna tidak ada yang mustahil. Akan tetapi, hanya hal yang berada di luar nalar manusia lah yang mampu membawa Napoli meraih scudeto musim ini, contohnya; keajaiban dan kutukan. Misalnya, salah satu pemain Napoli melakukan ritual kutukan, seperti yang dilakukan oleh Stephen Appiah untuk Juventus pada musim 2005/2006.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal