Opini

Harga Pemain Kembali Normal Berkat Cristiano Ronaldo

Saat Paul Pogba pindah ke Manchester United, Pogba mengguncang dunia dengan rekor transfernya. Harga pemain menjadi melambung tidak terkendali setelah PSG membeli Neymar dari Barcelona. Semua klub bisa dengan seenaknya menentukan harga pemain di bursa transfer.

Namun, kini semua seolah sudah berubah. Harga pemain sudah kembali normal dengan datangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Harga Ronaldo yang hanya dibandrol sekitar 100 juta euro tergolong sangat murah bagi pemain sekelas Ronaldo.

Hal ini membuat transfer pemain terus menggeliat terutama di Italia. Klub-klub di Italia dikenal tidak bisa melakukan banyak hal di bursa transfer karena harga pemain yang cenderung sudah tidak bisa dijangkau oleh klub-klub Italia.

Juventus, Inter Milan, AS Roma menunjukkan agresivitas yang tinggi di bursa transfer musim panas ini. Bahkan AC Milan yang sedang dalam masa transisi dari keterpurukan keuangan nyatanya tetap bisa melakukan pergerakan yang cukup mengejutkan di bursa transfer pemain. Gonzalo Higuain yang tergolong pemain mahal dapat didatangkan AC Milan karena harganya mulai turun. Bukan karena alasan umur, tetapi kini standar harga nampaknya sudah mengacu kepada mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut membuat beberapa pemain muda yang sebelumnya dibandrol tinggi, cukup sulit untuk jauh-jauh meninggalkan bandrol harga Ronaldo. Sebut saja, Sergej Milinkovic-Savic yan dibandrol 120 juta euro oleh Claudio Lotito. Lazio akan kehilangan daya tawarnya dan akan kesulitan menaikkan harga.

Hal serupa sepertinya akan berlaku bagi semua pemain. Bahkan harga Paul Pogba yang notabene seoarang juara dunia dan pemain dengan masa depan yang masih panjang sudah tidak bisa lagi menaikkan rekor transfernya secara signifikan.

Kini Barcelona dikabarkan akan menginvestasikan dana sebesar 100 juta euro untuk memboyong pemain Manchester United tersebut. Harga kembali menjadi tidak stabil jika Neymar bisa dibajak oleh Real Madrid dari PSG di kumudian hari.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal