Berita

Ini Misi Terakhir Juventus di Pekan Terakhir

Pekan ini Serie A akan menutup cerita. Juventus sudah mempertahankan tahta sebelum pertandingan terakhir dilalui. Meskipun begitu, masih ada hal spesial yang bisa Juventus dapatkan jika Juve mau.

Jika dalam pertandingan terakhir nanti Juventus tidak kebobolan, maka hal tersebut akan menjadi rekor yang mengulangi prestasi musim 2013-2014 dan 2015-2016. Juventus akan mencapai 22 pertandingan tanpa kebobolan sepanjang musim, jika saat melawan verona, gawang Juventus tetap perawan.

Rekor itu sendiri tercipta dari keraguan di awal musim, dimana Juventus memulai musim ini begitu lambat dan cenderung ada sedikit goncangan. Musim ini Juventus sempat kebobolan 3 gol saat melawan Samdoria, dan sejak itu mereka hanya kebobolan sembilan gol lagi dalam 24 pertandingan.

Pondasi inilah yang ternyata membuat Juventus begitu kokoh di Serie A selama 7 musim terakhir. Pertahanan menjadi fokus permainan Juventus, selama 7 musim mereka meraih juara, Juventus sudah meraih 143 clean sheet.

Nampaknya rekor itu akan kembali terulang, pasalnya, Juventus hanya akan melawan Verona yang menyandang sebagai tim dengan serangan terburuk. Verona hanya mengoleksi 29 gol sejauh ini. Perlu diketahui, AC Milan juga pernah mencatat 22 kali tidak kebobolan selama satu musim pada musim 1993-1994. Sanggupkah Juventus menyelesaikan misi?