Berita pilihan

Inter Milan Harus Lebih Bijaksana kepada Lautaro Martinez

Inter Milan kedatangan striker anyar yang notabene dianggap sebagai bintang masa depan. Lautaro Martinez datang ke Inter Milan dengan harga sekitar 25 juta euro.

Kedatangannya disambut hangat oleh para fans dan para awak media. Rasa penasaran yang tinggi terhada pemuda Argentina tersebut tergambar jelas.

Tampil memukau bersama Racing Club membuat Inter Milan mantap membeli Martinez. DNA Argentina yang kental di tubuh Inter Milan membuat Martinez diramal akan menjadi pemain penting di Inter suatu saat nanti.

Martinez mencetak 17 gol dari 24 pertandingan bersama Racing Club. Data tersebut cukup menggambarkan betapa hebatnya Martinez. Meski belum bisa menembus timnas senior Argentina di Piala Dunia nanti, semua itu tidak mengurangi bahwa Martinez memang mempunyai darah bintang di masa depan.

Meskipun begitu, Inter Milan harus bisa bermawas diri. Tidak bisa tidak, Inter Milan pernah punya pengalaman buruk terhadap beberapa pemain yang mereka datangkan di usia muda. Comtoh paling dekat ialah pembelian Gabriel Barbosa. Pemain yang akrab dengan sapaan Gabigol tersebut nyatanya gagal memenuhi ekspektasi di Inter musim lalu.

Kedatangan Gabigol ke Inter hampir sama dengan kedatangan Martinez. Keduanya dianggap menjadi pemain yang menyandang status Youth Prospect atau mungkin bahkan wonderkids. Namun, pada akhirnya, Gabriel Barbosa harus menjalani hari-hari yang kurang menyenangkan di Inter Milan. Dirinya akhirnya diasingkan ke Portugal bersama Benfica sebelum dipulangkan ke Santos.

Berkaca dari kasus Gabigol, para fans dan manajemen Inter harus jauh lebih bijaksana dalam melihat perkembangan Marinez kelak. Martinez harus jauh lebih “dilindungi”, Martinez harus mendapatkan waktu dan tempat yang tepat untuk berkembang dengan baik. Seyogyanya, Martinez tidak perlu diberikan beban yang tinggi untuk segera menunjukkan siapa dirinya.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal