Berita Opini Spesial

Inter Milan Harus Memilih Luciano Spalletti atau Mauro Icardi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Saat Inter Milan terus berusaha menyelesaikan kompetisi musim ini di papan atas klasemen, Inter sendiri belum juga mampu menyelesaikan masalah dalam diri mereka sendiri.

Selain menjadi tahun paceklik gol, musim ini sepertinya menjadi musim terburuk Mauro Icardi bersama Inter. Dicopot ban kaptennya dan dibuang dari skuad adalah hal berat bagi Icardi. Setelah sempat akan menemui titik temu dalam penyelesaian masalahnya dengan Inter, Mauro Icardi justru kembali dibuang oleh Luciano Spalletti.

Perseteruan pelatih dan pemain memang menjadi hal yang lumrah. Namun, menjadi cerita agak rumit terjadi di Inter sekarang. Sebagai pemain, Icardi memang tidak boleh diremehkan soal kontribusinya terhadap Inter, dia juga bisa tumbuh menjadi seorang ikon klub. Harganya yang mahal bukan serta merta masalah bisnis bagi Inter. Memiliki pemain yang memiliki bandrol tinggi juga bisa membawa dampak psikologis bagi Inter.

Sedangkan, Luciano Spalletti sendiri juga menjadi pelatih yang dianggap pembuka pintu gerbang kembalinya Inter kembali menjadi klub raksasa yang disegani. Namun, posisi Spalletti musim depan jelas sangat tidak aman. Harapan dan ambisi besar Presiden Inter tidak bisa dipuaskan oleh Spalletti musim ini.

“peperangan” Luciano Spalletti dengan Mauro Icardi adalah sebuah hal yang semestinya tidak terjadi. Dengan masa depan yang tidak jelas, apa yang dilakukan Spalletti terhadap Icardi dianggap beberapa pihak tidak menguntungkan Inter Milan di kemudian hari.

Inter Milan Harus Memilih Luciano Spalletti atau Mauro Icardi

Tindakan Spalletti yang masih enggan berdamai dengan Icardi bisa membuat Inter Milan kehilangan dua sosok penting tersebut dalam rangkaian waktu yang sama.

Inter Milan harus cepat membuat kebijakan demi kepentingan tim di masa mendatang. Inter harus memilih Spalletti atau Icardi. Meski apa yang dilakukan Spalletti adalah wewenang seorang pelatih, keputusan tegas Spalletti itu bisa membahayakan masa depan klub.

Inter Milan bisa saja akan mengalami kegoncangan ketika mereka kekurangan pemain di lini depan. Inter Milan juga berisiko kehilangan kemampuan bermain Icardi karena jarang dimainkan, Inter pun juga dihadapkan pada potensi untuk kehilangan Icardi yang pindah justru ke tim-tim rival. Masalah paling penting adalah, Inter tidak boleh kehilangan kesolidan dan persatuan seluruh komponen tim hanya karena permasalahan yang tidak bisa diselesaikan dengan cepat. Alasan terakhir tersebut sangat erat kaitannya dengan kemampuan Inter dalam bertarung dan melewati kompetisi sesuai dengan marwah mereka sebagai klub raksasa.

Sekali lagi, Inter Milan harus segera memilih Luciano Spalletti atau Mauro Icardi.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •