Berita Piala Dunia

Ivan Perisic: Messi Cs Tidak Bermain Sebagai Tim

Secara mengejutkan Kroasia mampu menjungkalkan finalis Piala Dunia edisi lalu yakni Argentina dengan skor elak 3-0. Hasil ini membuat Kroasia lolos ke babak 16 besar.

Winger Kroasia, Ivan Perisic mengungkapkan kelemahan tim Argentina sehingga harus menderita kalah telak oleh Kroasia.

“Messi adalah yang terbaik, seperti Cristiano Ronaldo, tetapi Anda hanya bisa meraih sesuatu jika bermain sebagai tim. Argentina perlu mengubah sesuatu jika mereka ingin melaju.” ungkap Perisic, seperti dikutip Mediaset Premium.

Dalam pertandingan semalam, Jumat (22/6/2018), 3 gol Kroasia disumbang oleh Ante Radic (53), yang memanfaatkan kesalahan Willy Caballero, serta gol Luka Modric (88) dan Ivan Rakitic (90+1).

Winger Inter Milan itu sumringah timnya bisa lolos dengan cepat ke babak 16 besar.

“Kini kami berada di jalur yang benar untuk mengulang kembali apa yang kami capai di Piala Dunia 1998 (lolos ke babak semi final), dan kami harus terus seperti itu,” kata Perisic.

Perisic kemudian mengungkapkan bahwa pertahanan yang solid adalah kunci strategi kemenangan Kroasia.

“Kami melakukan segalanya dengan sangat baik. di ruang ganti kami berkata bahwa kami harus tampil kuat di pertahanan dan kami berhasil melakukannya,” ungkap Perisic.

Meski telah mampu lolos ke babak 16 besar, akan tetapi Kroasia tetap harus mampu mengambil poin di pertandingan terakhir lawan Islandia. Hasil imbang akan mengantarkan Kroasia menjadi juara grup sehingga bisa menghindari calon lawan berat, Perancis, yang kemungkinan akan menjadi juara grup C.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal