Berita

Juventus Belum Memenangkan Apa pun

Untuk berasumsi Juventus menjadi Scudetto Serie A musim ini memang sangatlah wajar. Pertandingan kandang melawan Bologna dan Verona menjadi 2 pertandingan dianggap terlalu mudah bagi  Juventus untuk meraih gelar ke 7 beruntun mereka.

Selisih 4 poin dengan Napoli membuat Juventus hanya butuh 2 kemenangan saja dalam 3 pertandingan yang tersisa musim ini. Meski AS Roma juga bisa tetap Juventus kalahkan dan menutup Serie A musim ini jauh lebih cepat.

Namun begitu, Massimiliano Allegri memperingatkan kepada para pemainnya untuk tetap fokus menjelang minggu-minggu krusial tersebut. Allegri berpendapat bahwa mereka belum memenangkan apapun. Pernyataan tersebut dilontarkan Allegri kepada La Stampa, sebuah surat kabar yang dimiliki oleh keluarga Agnelli.

Pendapat Allegri bukan tanpa alasan, Juventus beberapa kali dibuat tidak nyaman dengan teror Napoli karena mereka justru kehilangan poin saat melawan tim lemah seperti SPAL dan Crotone.

Banyak pengamat berpendapat bahwa Juventus akan berhasil menguasai tekanan di akhir musim ini dan meraih Scudetto. Melihat perfoma Juventus saat melawan Inter yang berhasil bangkit di menit-menit akhir, mereka dinilai sedang memperlihatkan sebuah tim besar dengan mentalitas yang tinggi.