Berita Spesial Uncategorized

Juventus Buktikan Kutukan Appiah

Seperti telah diketahui, bahwa Juventus telah memastikan diri sebagai jawara Serie A musim 2017/2018 setelah menahan imbang AS Roma.  Ini adalah gelar ke-34 bagi Si Nyonya Tua dan merupakan gelar ke-7 secara berturut-turut sejak musim 2011/2012.

Keberhasilan La Vecchia Signora merajai Serie-A selama tujuh musim tanpa henti bisa jadi karena sebuah kutukan yang pernah dilontarkan oleh mantan pemainnya; Stepphen Appiah. Adapun, Appiah pernah membela Juve pada tahun 2003 hingga 2005. Gelandang asal Ghana ini mengatakan bahwa Si Nyonya Tua akan meraih gelar scudetto sebanyak 7 kali beruntun. Berikut kutipan lengkapnya:

“Saya percaya hal mistis di kampung saya Afrika setelah tragedi ini juventus akan menjadi sosok raksasa mereka bahkan akan memenangkan scudetto 7 kali beruntun dan sebaliknya tim yang mengambil kepala babi di meja adil akan terpuruk dan absen di liga raksasa selama 5 musim”

Baca Juga :   Hanya Hal Ghaib Yang Bisa Buat Napoli Raih Scudetto

Pernyataan yang lebih mirip dengan mantra kutukan tersebut dilontarkan Appiah saat Juve tersandung skandal Calciopoli atau pengaturan skor pertandingan. Skandal tersebut membuat Juve harus terlempar ke Serie-B dan statusnya sebagai peraih scudetto dua musim sebelumnya harus dianulir. Pada saat itu Inter Milan yang berada di posisi ke-3 menggantikan Juventus sebagai jawara Serie-A karena AC Milan yang pada saat itu berada di posisi ke-2 juga tersandung skandal yang sama dengan Juventus.

Meskipun terbukti akurat, terdapat beberapa hal yang perlu ditelaah lebih lanjut dari kutukan Appiah. Pertama, jika ini adalah gelar ke-7 bagi Si Nyonya Tua maka peraih scudetto Serie-A musim depan (2018/1019) kemungkinan besar adalah tim selain Juventus. Kedua, Sebaiknya Juventus waspada dengan Serie-A musim depan karena jatah scudetto 7 musim beruntun telah habis. Ketiga, nampaknya musim depan akan menjadi lembaran baru yang cemerlang bagi Inter Milan, karena jatah absen 5 kali beruntun di liga para raksasa juga telah habis. Keempat, tentunya anda sekalian sudah paham kenapa saya menyebut Inter Milan.

 

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal