pilihan

Juventus Menantikan Sejarah dari Kota Ferrara

Sabtu (13/4/2019) Juventus akan melawat ke kota Ferrara dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-32. Sebagai pemuncak klasemen Bianconeri akan menghadapi tim penghuni peringgkat 16, SPAL. Tim anak asuhan Massimiliano Allegri siap mencetak sejarah untuk meraih gelar Scudeto ke-8 berturut-turut jika bisa mengamanakan satu poin.

Juventus begitu optimis bisa memastikan gelar Scudetto nanti malam meski tersirat kabar bahwa Allegri akan memarkir beberapa pemain bintangnya. Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci hampir dipastikan akan diistirahatkan sementara Juan Cuadrado akan dimainkan sejak menit pertama.

“Matia Perin akan bermain di bawah mistar gawang kami. Cuadrado akan bermain namun Andrea Barzagli tidak” ungkap Allegri.

Allegri dan Kota Ferrara

Allegri juga mengungkapkan bahwa kota Ferrara adalah kota yang sangat indah.
Ungkapan tersebut bukan tanpa alasan karena Allegri pernah setahun tinggal di kota itu yakni saat membesut SPAL di musim 2004/2005.

Nampaknya kota Ferrara akan makin indah bagi Allegri karena Juventus akan berpeluang besar mencetak sejarah di kota ini nanti malam atau sore waktu setempat dengan membawa Juventus menjuarai Serie A sebanyak 8 kali berturut-turut. Ini merupakan gelar berutut-turut terbanyak di Serie A.

Rekor Scudetto Berturut-turut

Selain Juventus ada klub-klub lain yang juga pernah mencatatkan rekor Scudetto berturut-turut. Di bawah Juventus ada Internazionale Milan yang mampu mengumpulkan Scudetto dalam 5 musim berturut-turut yakni antara musim 2005/2006 hingga 2009/2010.

Di bawah Inter ada Torino yang mampu mengumpulkan Scudetto dalam kurun 4 musim berturut-turut. Torino melakukannya di musim 1945/1946 hingga 1948/1949. Selanjutnya ada Milan dengan 3 gelar berturut-turut yakni antara musim 1991/1992 hingga 1993/1994.