Berita

Juventus Menyelesaikan Misi di Ibu Kota

Tuntas sudah tugas Juventus musim ini. Menyelesaikan 2 misi musim ini di ibu kota Italia.

Skor 0-0 melawan AS Roma berarti Juventus meraih Scudetto mereka ke 7 beruntun. Rekor ini mempertajam rekor yang dimiliki Juventus sendiri. Sebelumnya rekor hanya bertahan di angka 5 kali berturut-turut.

Juventus pernah memenangkan 5 kali Scudetto pada tahun 1930-an, sementara II Grande Torino mencapai prestasi yang sama pada tahun 1940-an sebelum seluruh tim tewas secara tragis dalam bencana Superga.

Prestasi Juventus ini juga menjadi rekor di Eropa. Juventus masuk ke dalam jajaran tim pengoleksi juara beruntun terbanyak kedua di Eropa saat ini.

Celtic memenangkan Premiership Skotlandia untuk musim ketujuh berturut-turut tahun ini, sementara Ludogorets Razgrad mencapai prestasi yang sama di Bulgaria.

Di Liga Premier Welsh, The New Saints juga telah memenangkan gelar selama tujuh tahun berturut-turut.

Rekor terbanyak sejauh ini dipengang oleh Lincoln Red Imps dan Skonto Riga.Lincoln memenangkan liga Gibraltarian selama 14 musim berturut-turut antara 2002-03 dan 2015-16, sementara Skonto mencapai prestasi yang sama di Latvia antara 1991 dan 2004.

Pencapaian ini menjadi Scudetto ke 34 bagi Juventus. Prestasi Juventus menyamai prestasi Anderlecht. Sementara itu, tim pengoleksi juara terbanyak masih dipegang oleh Rangers di Skotlandia dengan 54 kali, diikuti oleh Linfield [52], Celtic [49], Olympiakos [44] dan Benfica [36].

Karena skandal Calciopoli. Juventus sendiri tetap menghitung mereka sudah meraih 36 kali Scudetto.