Berita

Kemarahan Pemain Chelsea Kepada Giroud di Bulan Januari yang Berujung Kebahagiaan di Bulan Mei

Oliver Giroud (31) mengatakan bahwa rekan-rekan barunya di Chelsea masih merasa jengkel kepadanya karena menghancurkan harapan mereka untuk menggondol gelar ganda musim lalu, yakni menjuarai liga dan piala FA, sebagaimana dilansir dailystar.

Mantan striker Arsenal itu memberikan assist gol kemenangan Aaron Ramsey di final Piala FA di Wembley tahun 2017 lalu. Kekalahan di final Piala FA membuat Chelsea hanya mengoleksi gelar Liga Primer dan gagal menjuarai Piala FA.

“Saya selalu menggoda mereka tentang hal itu,” Giroud mengatakan kepada Evening Standard.

“Ketika saya tiba di bulan Januari mereka masih sedikit marah dengan saya tetapi saya berkata, Saya harap kami akan melanjutkan momentum karena saya bisa mengalahkan tim mana pun di Wembley dan saya akan menjadi jimat keberuntungan Anda, mari kita berharap kita melakukannya ‘.

Sebuah harapan yang akhirnya menjadi kenyataan karena pada akhirnya Chelsea mampu mengalahkan Manchester United di Final Piala FA tahun ini. Kejengkelan para pemain Chelsea kepadanya pun berubah menjadi kebahagiaan.

Dengan kemenangan Chelsea ini maka makin memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Wembley sejak 2012. Seperti dilansir Dailystar Jumat (18/5/2018) Giroud mengungkapkan rekornya di Wembley dan akan mempertahankannya waktu menghadapai Man Utd.

“Saya tak terkalahkan di Wembley sejak 2012, jelas pertama dengan Arsenal dan kemudian dengan Chelsea untuk semifinal.

“Semoga saya juga tak terkalahkan setelah final. Ini adalah rekor yang bagus dan saya ingin mempertahankannya.”

Chelsea menuju ke final sebagai underdog seperti Arsenal 12 bulan lalu. Hal itu membuat Arsenal tidak diunggulkan akan tetapi Giroud yakin bahwa semua masih bisa terjadi.

Sebuah keyakinan yang tentu dia bawa kembali musim ini saat menghadapi Man Utd di partai final Sabtu (19/5/2019) lalu dengan berhasil membawa pulang Piala FA ke Stamford Bridge.

“Di Arsenal, kami tidak mendengarkan orang-orang membicarakan kami, Chelsea memiliki musim yang luar biasa (musim lalu) memenangkan gelar dan mereka sangat kuat tetapi kami tahu bahwa apa pun bisa terjadi di final. Kami yakin di Wembley,” ungkap Giroud.

 

Giroud diturunkan sejak menit pertama pada partai final Piala FA melawan Man Utd Sabtu lalu. Meski kurang bermain impresif, akan tetapi sepertinya dia benar-benar memberikan tuah keberuntungannya di Wembley untuk memberikan kemenangan bagi Chelsea.