Berita Piala Dunia

Kenapa Neymar Menangis?

Brasil meraih hasil positif di pertandingan kedua Piala Dunia setelah di pertandingan pertama tampil agak mengecewakan. Brasil mampu mengkandaskan perlawanan Kosta Rika dengan skor 2-0. Brasil butuh 90+2 menit untuk menjebol gawang Keylor Navas.

Brasil tak mudah dalam meraih kemenangannya ini karena meski banyak peluang tercipta namun tak satu gol pun yang mampu mereka sarangkan.

Seolah mempraktekkan bahwa usaha tak pernah membohongi hasil, Brasil tak mau menyerah dan terus menyerang. Gol pun akhirnya tercipta lewat sepakan Phillippe Coutinho di menit injury time babak kedua dan Neymar menutup kemenangan di menit 90+6.

Selepas pertandingan Neymar tampak terduduk dan menutupi wajahnya, dari gesturnya tampak dia sangat terharu hingga menangis dengan kemenangan ini dan mungkin karena dia juga berhasil mencetak gol.

Usut punya usut dari laman Instagramnya, Neymar mengungkapkan alasannya kenapa dia sampai menangis seusai pertandingan.

Neymar mengungkapkan bahwa tidak semua orang tahu akan perjuangan yang dilaluinya dan itu yang sering dilupakan orang. Orang biasanya hanya menilai pemain dari atas lapangan tanpa mau mengerti perjuangannya di pinggir lapangan.

“Tidak semua orang tahu apa yang terjadi untuk sampai di sini,” tulis striker PSG itu dalam sebuah unggahan foto dirinya.

“Bahkan burung beo bisa berbicara, tapi jalan di jalannya, tidak semua orang melakukannya. Ini adalah tangis bahagia, mengatasi rintangan, gertakkan dan keinginan untuk menang.”

“Di dalam hidup saya hal-hal tak pernah berjalan mudah, bahkan untuk saat ini. Mimpi terus berlanjut…bukan mimpi, tapi tujuan. Selamat untuk pertandingan ini, teman-teman, kalian hebat.”

Tugas Neymar belum selesai, dia masih harus menyelesaikan harapan publik untuk membawa Brasil lolos ke babak berikutnya. Pada 27 Juni mendatang ia akan kembali menjadi andalan dalam partai melawan Serbia.

Baca Juga:

10 Pesepakbola Muslim Termahal