Berita

Kesuksesan City Bisa Menimbulkan Korban

Setelah bisa dibilang gagal di musim pertamanya, kini Pep Guardiola mampu membawa Manchester City ke ambang Juara Premier League 2017/2018. Pep yang sudah melatih klub di 3 Kompetisi berbeda ini mampu mendominasi jalanya kompetisi Premier League bersama city musim ini. Perlu satu musim untuk Pep beradaptasi dengan sepak bola Inggris yang dikenal ketatnya persaingan dalam menuju tangga juara.

Belum terkalahkan dalam 19 pertandingan dan memimpin klasemen dengan jarak 13 poin dari posisi kedua Rival sekota Manchester United membuat Premier league agak sedikit membosankan musim ini. Guardiola pun membawa City jauh lebih produktif musim ini dengan 60 gol. Dibandingkan dengan jumlah gol City musim lalu sepanjang kompetisi City hanya mampu mencetak 80 gol. Pencapaian luar biasa tentunya.

sumber foto : dailystar.co.uk

Namun disisi lain kesuksesan Pep musim ini bisa menjatuhkan korban di pihak lawan. Tentunya yang paling merasa iri dengan perjalanan City musim ini adalah United. Tidak bisa tidak, United sepeninggal Ferguson belum juga menemukan kembali hegemoni mereka di Premier League, justru rival sekota mereka yang kini mulai perlahan mendominasi Liga. United yang kini juga ditukangi oleh seteru Pep ketika di Barcelona Jose Mourinho menjadikan persaingan kedua tim semakin panas. Kesuksesan Pep musim ini akan menimbulkan korban tidak bukan adalah Jose Mourinho yang akan menjadi korban. Jose terancam dicopot jabatanya dari kursi manajer United musim ini jika sama sekali tidak bisa mengimbangi City di semua ajang kompetisi.

Beberapa media terkenal Inggris menyebutkan hal yang senada, Mourinho harus segera berhasil memangkas jarak dengan City dan memenangkan gelar yang lain, jika tidak maka Mourinho bisa dipecat. Jika Premier League membosankan dengan dominasi City, kita bisa menemukan hal menarik lain dari dominasi City itu, yaitu pertaruhan kursi United yang bisa digoyang karena gagal menandingi keperkasaan the Citizens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *