Berita Opini

Lautaro Martinez atau Mauro Icardi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Awal musim ini, Inter Milan berhasil mengamankan salah satu pemain muda berbakat asal Argentina, Lautaro Martinez. Martinez yang berkembang bersama Racing Club dianggap Inter Milan pantas menjadi salah satu aset yang harus mereka jaga.

Meski masih mempunyai seorang Mauro Icardi di lini depan, manajemen Inter mantap menujuk Martinez sebagai sosok pelapis atau pengganti Mauro Icardi.

Singkat cerita, karir Martinez di kancah persepakbolaan Eropa pun dimulai. Mengalami awal yang naik turun, semua pihak tetap yakin dengan kemampuan seorang Lautaro Martinez. Beberapa kali Martinez bermain bersama Icardi dan terkadang bermain sebagai satu-satunya ujung tombak di lini depan anak asuh Luciano Spalletti.

Tugas Martinez Semakin Berat

Tugas Martinez menjadi semakin berat tatkala Inter Milan kini sedang dilanda prahara dengan Mauro Icardi. Sosok tak tergantikan di lini depan Inter yang disandang Icardi kini tiba-tiba jatuh di pundak Martinez.

Sebagai striker yang unik, Mauro Icardi memang menjadi sosok yang berpengaruh di lini depan Inter. Gol demi gol dibuatnya yang disertai dengan kemanangan ke kemenangan yang lain membuantya menjadi pemain tidak tergantikan. Jarang menyentuh bola, Icardi justru menjelma menjadi striker yang paling efektif dan mematikan di dunia.

Sebuah peran spesial yang ternyata tidak mudah untuk dijalankan oleh Lautaro Martinez. Dibanding dengan Icardi, Martinez memang jauh lebih memiliki daya jelajah yang tinggi. Martinez juga memiliki kemampuan mencetak gol dari sundulan layaknya Icardi, meski mempunyai mobilitas yang lebih tinggi dibanding dengan Icardi, Martinez nampak kalah cepat dengan Icardi. Martinez juga kurang efektif di depan gawang, sebuah kemampuan yang sangat fasih diperagakan oleh Icardi.

Jika Inter kini menunjuk Martinez sebagai sosok penggati Icardi nampaknya memang tidak bisa menjadi proses yang mudah. Sosok Martinez dan Icardi memang harus selalu mengisi dalam sebuah permainan. Jika Icardi memang harus dilepas oleh Inter, Martinez harus mendapat pendamping yang bertipe seperti Icardi.

Jika Inter menjadikan sosok Martinez sebagai ujung tombak, perubahan skema permainan memang harus berganti. Kemampuan menjaga bola Martinez tidak sebagus Icardi, peran sebagai tembok pemantul bola menjadi agak terganggu ketika Inter bermain bersama Martinez.

Walaupun memang kedua striker mempunyai banyak perbedaan, sementara Mauro Icardi bermasalah dengan Inter, gol demi gol yang dibuat oleh Lautaro Martinez bisa membuat Inter menjadi lebih tenang. Bilamana Mauro Icardi harus benar-benar pergi dari Inter, Inter Milan tidak harus panik karena sudah memiliki seorang Lautaro Martinez, meski Inter juga harus mencari pendamping yang sesuai untuk Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez atau Mauro Icardi

Keduanya memang mempunyai keahlian dan kelebihan masing-masing, keduanya tidak bisa dibandingkan. Hanya gol yang akan menilai mereka siapa yang lebih hebat untuk Inter Milan.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •